Kenduri Nasional, Festival Onthel Nusantara Bersama Bupati Banyuwangi

0
926

Banyuwangi.IP.News – Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) menghadiri Banyuwangi Festival Onthel Nusantara yang diselenggarakan oleh KOSTI Banyuwangi bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang digelar di GOR Tawang Alun Desa Mojopanggung Kecamatan Giri,mulai tanggal 25-26 Mei 2024.

Kenduri Nasional Festival Onthel Nusantara dilaksanakan pada hari Sabtu (25/6/2024) dan dihadiri langsung oleh Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani dan semua Kepala Dinas yang terkait
juga dihadiri oleh Ketua DPP KOSTI Pusat,para Ketua DPW dan DPC dan semua goester se Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Festival Onthel Nusantara yang diselenggarakan oleh KOSTI Banyuwangi bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi.

“Ipuk Fiestiandani mengucapkan selamat datang di Kabupaten Banyuwangi,bagi para peserta Onthelis Onthelista se Indonesia yang hadir di Banyuwangi,”tuturnya.

Lebih lanjut Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani mengenalkan berbagai makanan khas yang ada di Banyuwangi,juga berbagai destinasi wisata dan keberhasilan Kabupaten Banyuwangi.

“Dulu Banyuwangi terkenal dengan kota santet,tetapi sekarang Banyuwangi terkenal menjadi kota Internet yang menjadi percontohan kota-kota se Indonesia,”imbuhnya.

Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani juga mempersilahkan bagi para Onthelis se Indonesia yang hadir di Banyuwangi untuk melihat langsung Pendopo Sabha Swagata Blambangan dan sumur tua yang ada di dalam pendopo untuk bisa cuci muka dan Poto bersama di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi.

Pendopo Sabha Swagata Blambangan menjadi salah satu saksi sejarah di Kota Banyuwangi.

Pendopo ini sebagai komplek bangunan berfungsi sebagai rumah dinas Bupati Banyuwangi.Sabha dalam bahasa Sansekerta berarti terpandang,sementara Swagata memiliki arti selamat datang.(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here