Kesiapsiagaan Gempa Bumi, PMI Banyuwangi Adakan Kerja Sama Dengan American Red Cross

0
67
LSM KOBRA foto bersama PMI dan BPBD seusai acara persiapsiagaan gempa bumi di Aula Mas Alit Pemda Banyuwangi

Banyuwangi , IP.News – Pertemuan PMI Kabupaten Banyuwangi dengan Stakeholder dalam progam kesiapsiagaan Gempa Bumi diadakan diAula Mas Alit Pemkda Banyuwangi.

Hadir dalam acara Asisten pemerintahan Drs .Ustadi , BPBD , Kepala PMI , BMKG , GAPENSI , Diknas pendidikan , pengusaha PT BOSWA , LSM .dan media

Acara dibuka oleh Asisten Pemerintahan , Drs. Ustadi , dalam sambutannya menyampaikan bahwa bencana datangnya tidak dapat diprediksi oleh karena itu , mereka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam penanganan bencana.

Menurut Ustadi selama ini ketika terjadi bencana semuanya diserahkan kepada pemerintah , seakan semua menjadi tanggung jawab pemerintah , ungkap Ustadi.

Kepala PMI Kabupaten Banyuwangi Nurhadi menyampaikan PMI merupakan lembaga yang bergerak dibidang sosial kemanusian yang berdiri pada tahun 1945.dan sebagai ketua adalah Mohamad hatta yang juga sebagai wakil presiden, dan saat ini yang menjabat sebagai Drs. Yusuf Kalla yang juga sebagai Wakil Presiden.

Menurut BPBD Kabupaten Banyuwangi , Kabupaten Banyuwangi nerupakan daerah rawan gempa, yang rentan dengan gempa bumi yang kapasitasnya lebih besar dari gempa bumi yang ada palu dan donggala, ungkap Eka.

Hadir pula dalam acara pertemuan stakehoder Dalam progam kesiapsiagaan gempa bumi, adalah Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) KOBRA (;Komando Bersama Masyarakat ) .

Ketua DPC LSM KOBRA Kabupaten Banyuwangi yang berkantor di jalan raya 53 Cluring, Djoni Daud WD mengungkapkan bahwa LSM KOBRA siap bersinergi dengan seluruh stakeholder ada diBanyuwangi

Lebih lanjut Djoni membeberkan jika lembaga juga terdiri dari devisi divisi diantaranya devisi , sosial , kemanusian , hukum dan tipikor.
[8/10 11:36] Nuratim: PMI Kabupaten Banyuwangi melakukan kerjasama American Red Cross .dalam kesiapsiagaan gempa bumi. (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here