Kodim 0821 Lumajang Mendapat Penghargaan Dari Kasad Untuk Mencegah Dan Mengantisipasi Bencana

0
152

Lumajang, IP.News – Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Yitno mendapat apresiasi dari Bapak KASAD, saat menerima penghargaan dalam lomba Karya Bhakti TNI Tahun Anggaran 2023, dalam rangka merayakan Hari Juang TNI AD ke- 78, bertempat di Lapangan Karebosi Kota Makasar, Jumat (16/12/2023).

Sebagai wujud nyata dalam mendukung upaya nasional mencegah dan mengantisipasi bencana, terutama banjir dan wabah penyakit di musim penghujan, Kodim 0821 Lumajang turut serta dalam Lomba Karya Bhakti TNI Tahun Anggaran 2023.

Lomba tersebut melibatkan berbagai kategori kegiatan, termasuk penanaman pohon, pembersihan pasar, dan pembersihan sungai atau selokan.

Dalam penilaian kompetisi yang ketat, Kodim 0821 Lumajang berhasil meraih prestasi membanggakan dengan nilai 2.295, menempatkannya sebagai Juara III dalam kategori Penanaman Pohon. Keberhasilan tersebut menjadi bukti nyata dari kesolidan dan kerja keras seluruh personel di jajaran Kodim 0821 Lumajang.

Alhamdulillah, hari ini kami mendapat apresiasi dari Bapak KASAD saat merayakan Hari Juang TNI AD ke-78. Semua penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh personel Kodim, ungkap Dandim, saat dimintai keterangan usai menerima penghargaan dalam lomba Karya Bhakti TNI Tahun Anggaran 2023.

Menurut Dandim, prestasi tersebut tak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga menjadi semangat baru bagi seluruh anggota Kodim 0821 Lumajang untuk terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Dirinya mengharapkan, agar prestasi tersebut bisa menjadi pemicu semangat lebih tinggi untuk menjalankan tugas kemanusiaan dan pelestarian lingkungan.

Hari ini, kami merayakan prestasi ini sebagai langkah awal untuk memberikan dampak positif lebih besar bagi Kabupaten Lumajang. Kami berharap sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan semua stakeholder tetap terjalin dengan baik, terang dia.

Dandim menambahkan, bahwa dalam rangka menciptakan Lingkungan Lumajang yang lebih baik, dirinya bersama jajaran berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan kepedulian sosial dan pelestarian lingkungan.

Dengan dukungan semua pihak, diharapkan Kabupaten Lumajang akan terus berkembang menjadi lebih maju, aman, dan sejahtera. Prestasi ini menjadi langkah positif dalam mendukung visi pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan di masa yang akan datang, imbuh dia. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here