Layanan Administrasi Kependudukan Pemkab malang Melalui Online

0
337

Malang, IP.News – Pemkab malang telah melakukan berbagai upaya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat saat pandemi Covid-19 . Salah satunya melalui inovasi percepatan pelayanan administrasi kependudukan yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil masih tetap bisa melayani secara online layanan adminduk melalui watshap (WA)

Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang, Shirath Aziez mengatakan Sistim Pelayanan Adminduk (SIPADUKA) dengan pelayanan ini kita bersama mencegah pelunaran virus corona dan memudahkan pelayanan terhadap masyarakat tata cara pengajuan masyarakat cukup dengan ponsel whatsap dengan format nama spasi No. NIK No. KK spasi jenis pelayanan.

cara ke dua sistem pelayanan administrasi secara online berbasis website atau masyakat bisa datang di kecamatan masing- masing dengan memasukkan dokumen pendaftarannya sebab di setiap Kecamatan sudah pelayanan untuk entry data ke dispenduk

“Aplikasi online tersebut dapat meningkatkan efisiensi pelayanan dan mempermudah warga Kabupaten Malang juga menekan agar tidak terjadinya tatap muka di massa pandemi covid 19, dalam mengurus dokumen kependudukan seperti e-KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan Surat Pindah Alamat dll.

“ Kita berlakukan (layanan online) sampai pandemi corona berakhir,” ujar Shirath Aziez, Jum’at (3/7/20) ketika dikonfirmasi. (®ick)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here