Lembaga Pendidikan Islan Se-Kecamatan Ngrambe Gelar Pawai Ta’aruf

0
1440
Pembina LPI Tutik Nuryanti S.Sos M. Si beserta jajaran pengurus LPI se Kecamatan Ngramber memberangkatakan pawai Ta’aruf, rabu (20/09)

Ngawi, IP.News – Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah lembaga pendidikan islam di Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi, menggelar pawai Ta’aruf. Rabu (20/09)

Adapun peserta pawai Ta’aruf kali ini dari tingkat Paut/TK , SD/MI , SMP/MTS , SMK,SMA/MTA acara yang di mulai pada jam 08:00 Wib sampai selesai.

Dalam pawai ini pesertanya sangat banyak terbukti tumpah ruahnya di lapangan Desa Mangleng Kecamatan Ngrambe. Start dari lapangan Manggleng yang menempuh jarak sekitar dua kilometer, peserta pawai berjalan menuju finis di Kantor Kecamatan Ngrambe.

Sekitar 3500 sampai 4000 anak didik ambil bagian dengan berbagai pernak pernik rumbai rumbai, ada yang mengusung miniatur kahbah, masjid dan marching band, meramaikan ta ‘aruf ini semua tampak semangat dan ceria. penuh rasa kegembiraan walaupun matahari sudah semakin menyengatnya.

Dalam Pidatonya Tutik Nuryanti S.sos M.si selaku Pembina Lembaga Pendidikan Islam  se – Kecamatan Ngrambe mengatakankan bahwa semangat para peserta ta’aruf kali ini sangat tinggi menandakan bahwa para generasi penerus umat islam khususnya di Kecamatan Ngrambe.

” kami mengharapkan dengan semangat ichtiar maka dipastikan para peserta pawai ta’aruf dalam memperingatati tahun baru islam 1 Muharam 1439 Hijriah ini merupakan memontum generasi islami yang cinta damai, bermartabat, dengan mendambakan keutuhan NKRI tetap kukuh kuat berdasarkan Pncasila dan Undang – Undang Dasar tarun 1945” tutir Sekretaris Kecamatan Ngramber ini. (Rik/GN’di)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here