LSM KOBRA Sayangkan Langkah Rumah Sakit Al- Rohmah Main Pecat Karyawan

0
1073
Drs. Nuratim, Wakil Ketua LSM Kobra Cabang Banyuwangi

Banyuwangi, IP.News – Apa yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Al – Rohmah Banyuwangi terkait pemecatan karyawan yang tidak disertai alasan yang jelas , dinilai merupakan perlakuan yang arogansi.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembags Swadaya Masyarakat Komando Bersama Rakyat (DPC LSM KOBRA) Kabupaten Banyuwangi Drs.Nuratim di ruang kerjanya.

Drs Nuratim menjelaskan seharus pihak Rumah Sakit memberikan peringatan dahulu kepada karyawannya, minimal dilakukan pembinaan ,jangan main pecat saja. “ apa mereka tifak paham kalau semuanya itu ada yang mengaturnya yaitu UU Ketenagakerjaan “. Jelasnya.

Lebih lanjut Nuratim mengungkapkan Apa yang melanda salah satu karyawan rumah sakit AL Rohmah berinisial GBS jangan sampai melanda karyawan yang lain, khususnya tenaga medis.

“ Pemecatan sepihak sangat merugikan orang lain, karena menyangkut harkat dan martabat seseorang dan juga masa depan seseorang “ Ungkap Nuratim.

Oleh karena itu dia meminta pihak – pihak terkait khususnya Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Banyuwangi untuk segera menyelesaikan persoalan ini, jika tidak pihaknya akan melakukan somasi kepada pihak rumah sakit AL Rohmah yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No. 37 Jajag Gambiran Banyuwangi.

Sementara itu pihak managemen Rumah Sakit Al – Rohmah belum bisa di konfirmasi terkait permasalahan tersebut. ( rsd/ nr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here