Masyarakat Banyuwangi Mulai Bergerak Aksi Penyegelan Toko Miras

0
467

Banyuwangi. IP.News – Semakin banyak toko miras di Banyuwangi,semakin meresahkan warga. Dimulai dari warga masyarakat Dsn Sukolilo Desa Sukamaju Kecamatan Srono yang mengrebek toko miras milik Rudy,
Senin 20 Februari 2023 kemaren,sekarang ini merembet ke Banyuwangi Selatan di Desa Sanggar Kecamatan Pesanggaran dengan aksi menyegel toko miras.

Warga masyarakat Dusun Krajan Desa Sanggar Kecamatan Pesanggaran beramai -ramai menyegel toko miras yang ada di dekat Masjid Darur Qorror,Jum’at (24/2/2023).

Menurut tokoh masyarakat Desa Sanggar,Totok menjelaskan, pelaksanaan penyegelan setelah Sholat Jum’at secara serentak oleh Banser,Ansor,Pengurus Takmir Masjid Darur Qorror dan Pengurus Takmir Masjid Besar Darussalam dan tokoh masyarakat Dusun Krajan Desa Sanggar.

“Demo berjalan dengan damai tidak Anarkis dan para pendemo hanya minta toko tersebut tidak menjual miras lagi karena lokasi toko dekat dengan Masjid,”jelas Totok.

Padahal sering mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan hingga mabuk bisa memicu sejumlah masalah kesehatan.

Sementara itu,jika diminum terus-menerus dalam jangka panjang,mabuk minuman beralkohol dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis,bahkan kematian.

Bahaya penyakit akibat sering Mabuk Miras,penyakit lever,penyakit jantung dan pembuluh darah,kanker,gangguan otak dan saraf,dipresi dan kecanduan alkohol.(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here