Mendagri Tunda Proses Pilkades Serentak dan PAW Hingga Usai Pilkada

0
237
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian

Sidoarjo, IP.News -Proses Pemilihaan Kepala Desa serentak di Sidoarjo bakal tertunda hingga akhir tahun 2020 atau selesai Pilkada Desember mendatang, hal itu sesuai surat mendagri tertanggal 10 Agustus 2020 Nomor: 141/4528/SJ memutuskan untuk penundaan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak dan Pemilihan kepala desa Antar Waktu (PAW).

Surat keputusan tersebut ditandatangani Mendagri Muhammad Tito Karnavian dan ditujukan kepada Bupati/Wali kota di seluruh Indonesia itu memutuskan, untuk penundaan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak dan Pemilihan kepala desa Antar waktu (PAW).

Pada poin 4 surat keputusan itu menerangkan, kami minta kepada saudara untuk menunda pelaksanaan Pemilihan kepala desa serentak dan Kepala desa Antar Waktu (PAW) sampai selesainya penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dengan tetap menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan di wilayah masing masing.

Pada poin 1 surat keputusan tersebut disebutkan penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Pilkakon atau Pilkades serentak baru dapat dilakukan pasca Pilkada. (cak bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here