Menikmati Destinasi Obyek Wisata di Sidoarjo, Pemkab Sidoarjo Sediakan Bus Gratis

0
1249
Djoko Supriyadi, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo

Sidoarjo, IP.News – Mengunjungi tampat-tempat wisata di Kabupaten Sidoarjo bisa dilakukan tanpa mengeluarkan yang mahal atau ongkos transport. Masyarakat Sidoarjo maupun luar Sidoarjo dapat memanfaatkan bus gratis yang disediakan Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo.

Satu armada bus dengan 25 tempat duduk khusus disediakan untuk mengunjungi obyek wisata di Sidoarjo. Ada enam obyek wisata yang menjadi rute kunjungan. Dimulai dari Monumen Jayandaru, Museum Mpu Tantular, lumpur Lapindo, Candi Pari, tas dan koper Intako Tanggulangin dan terakhir kerajinan batik Jetis.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan bus gratis khusus obyek wisata disediakan sejak tahun 2017 lalu. Tujuannya untuk lebih mengenalkan destinasi wisata di Kabupaten Sidoarjo. Masyarakat umum maupun lembaga sekolah dapat memanfaatkannya. Jadwalnya hari Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu. Hari Selasa, Rabu khusus untuk lembaga sekolah sedangkan Sabtu dan Minggu untuk masyarakat umum.

“Naik bus ini gratis, kalau nantinya di destinasi wisata ada biaya masuk ditanggung pesertanya sendiri seperti biaya masuk di museum Mpu Tantular,”ujarnya.

Djoko menambahkan fasilitas bus gratis tersebut juga dapat dinikmati oleh masyarakat luar Sidoarjo. Bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Sidoarjo dapat menggunakan bus tersebut.

“Masyarakat luar Sidoarjo juga boleh memanfaatkan bus ini asalkan sesuai dengan kapasitas yang disediakan agar tidak berjubel dan nyaman diatas bus,”sampainya.

Masih dikatakan Djoko, peminat bus gratis obyek wisata cukup banyak. Paling sering digunakan oleh sekolah-sekolah. Untuk memanfaatkan bus tersebut bisa datang langsung ke Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo bidang pariwisata. Bagi sekolah-sekolah akan dijadwalkan pkeberangkatannya.

“Startnya jam 8 pagi dan biasanya kembali ke kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata jam 1 sampai 2 siang “. pungkasnya (met/rn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here