Menteri Luhut Kunjungi Ponpes Majma’al Bahrain-Shiddiqiyyah, Losari, Ploso, Jombang

0
4405
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menerima kenang-kenangan dari Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah Kyai Muchammad Muchtar beserta istri yang didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Jombang, IP.News–Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Majma’al Bahrain-Shiddiqiyyah di Desa Losari Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang, Selasa (21/3/2017).

Luhut datang bersama rombongan. Tampak hadir dalam rombongan itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Mereka disambut langsung oleh Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah Kyai Muchammad Muchtar dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang  selanjutnya menggelar pertemuan tertutup selama hampir satu jam.

“Kedatangan kami kali ini untuk melakukan silaturahmi. Karena Pak Kiai Muchtar sosok yang kami segani. Karena di usianya yang sudah 90 tahun, masih memahami nilai-nilai kebangsaan dengan baik,” ujar Luhut usai pertemuan.

Selanjutnya Menteri Luhut mengatakan kunjungannya ke Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiyah ini menanggapi soal petisi dari Shiddiqiyyah tentang istilah Kemerdekaan Republik Indonesia di ganti dengan Kemerdekaan Bangsa  Indonesia “ sangat logis dan perlu ada pengkajian yang mendalam , Kyai Mochtar mempunyai wawasan kebangsaan Indonesia “ Katanya. (Kukuh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here