Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Warga Desa Jatirejo Gelar Jalan Santai

0
710
Warga RT 03/RW 01 Desa Jatirejo Kecamatan Loceret saat melaksanakan jalan santai, minggu (19/8/2018).

Nganjuk, IP.News – Puluhan warga RT 03/RW 01, Desa Jatirejo Kecamatan loceret Kabupaten Nganjuk menggelar jalan santai guna menyemarakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. (Minggu 17 Agustus 2018). Jalan santai dimulai pukul 07.00 WIB dari Jalan mawar dan berakhir di Jalan mawar sekira pukul 10.00 WIB.

“Tadi warga habis jalan santai, yang ikut itu dari beragam usia. Ada orangtua, remaja, sampai anak kecil semuanya ikut. Tujuannya ya untuk menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia ke 73 ini,” kata Ketua RT 03/RW 01 matnaki sebagai RT juga ikut meramaikan kan, ,

Selain menyemarakan hari kemerdekaan, matnaki menuturkan jalan santai juga bertujuan menjaga kesehatan dan persatuan antara warga.

Warga RT 03/RW 01,ds jatirejo saat melaksanakan jalan santai, Jumat (19/8/2018).
Ia juga menyediakan sejumlah doorprize yang dibeli dari hasil sumbangan mas antok,putra jati rejo,loceret, warga untuk menambah kemeriahan.

Tak hanya itu, usai menempuh jarak tiga kilometer, mereka yang telah disediakan berbagai hadiah doofrize.

“Ada doorprizenya juga, enggak besar sih tapi jangan dinilai dari harganya. Karena tujuannya untuk kebersamaan. Doororizenya ada KULKAS,sepeda gunung,TV,masih banyak hadiah hiburan,” ujarnya.

Seorang warga yang mengikuti jalan santai, Joko (36) mengaku senang diselenggarakannya jalan santai bagi warga.

Menurutnya, jalan santai merupakan kegiatan sederhana yang dapat menumbuhkan rasa kerukunan antara warga.

“Tadi kan yang ikut banyak, ada anak kecil, remaja, orangtua, jadi bagus. Bisa sekalian memperkuat kerukunan antara warga. Mungkin kalau hari kerja jarang ketemu, nah ini momen untuk kumpul warga,” katanya.(saipul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here