Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2024 Kecamatan Cluring

0
256

Banyuwangi.IP.News – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD untuk tahun Anggaran 2024 Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi bertempat di Waterpark Kecamatan Cluring ,Senin (20/2/2023).

Musrenbang Kecamatan secara serentak se- Kabupaten Banyuwangi tahun ini mengambil tema”Menguatkan ketahanan ekonomi dengan menjaga stabilitas sosial dan infrastruktur terintegrasi melalui kolaborasi,inovasi dan transformasi” juga dibarengi dengan kegiatan santunan anak Yatim Piatu.

Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan kedua setelah sebelumnya dilaksanakan Musrenbang tingkat desa /kelurahan.Musrenbang kecamatan yang diikuti dari masing- masing delegasi dan utusan dari semua instansi terkait lainnya se Kecamatan Cluring,untuk memperjuangkan usulan yang menjadi super prioritas di lima bidang yaitu,pendidikan, kesehatan,pertanian, infrastruktur dan pelayanan publik.

Musrenbang diikuti oleh Forpimka Cluring,para kepala desa dan lima delegasi yang sudah disepakati lewat Musrebangdes dari 9 desa se-Kecamatan Cluring juga semua stakeholder dan pemangku kepentingan yang terkait dengan pelaksanaan pembangunan di tingkat Kecamatan Cluring.

Hadir juga Kapolsek Cluring,AKP Eko Darmawan, dari anggota DPRD Banyuwangi yaitu,Hadi Widodo.SP dari fraksi PDI Perjuangan dan Inayanti Kusamari,SE dari fraksi PKB.

Musrenbang diatur dalam Undang-Undang No.25 tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan diatur oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani lewat sambutan secara virtual menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Banyuwangi,semua stakeholder dan para pemangku kepentingan di Banyuwangi yang secara bersama-sama telah membantu mewujudkan dan mendukung pembangunan di Banyuwangi.

“Musrenbang Kecamatan yang secara serentak dilaksanakan di 25 kecamatan kali ini menjadi momentum paling penting bagi kita dan sejalan dengan Banyuwangi Rebound,untuk meningkatkan perencanaan yang lebih berkualitas lagi,”ujarnya.

Sementara itu Henri Suhartono Camat Cluring mengatakan Musrenbang Kecamatan Cluring dengan Pagu Indikatif Rp.2.172.000.000; digunakan untuk lima bidang yaitu pendidikan,pertanian, kesehatan,infrastruktur dan bidang pelayanan publik untuk anggaran tahun 2024.

Anggota DPRD Banyuwangi Inayanti Kusumasari,SE dari fraksi PKB dan Hadi Widodo,SP dari fraksi PDI Perjuangan sama-sama berjanji akan membantu memberikan solusi berupa kegiatan dari anggota dewan berupa fokir atau bisa mengawal semua usulan dari Kecamatan Cluring di tingkat kabupaten.(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here