Ning Sasha Ucapkan Terimakasih ke AP I Juanda Ikut Gerak Bersama Turunkan Stunting, AKI dan AKB di Sidoarjo

0
126

Sidoarjo, IP.News – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo secara simbolis menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dari PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda di Balai Desa Kemiri, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo pada Senin (4/9/2023).

Istri Bupati Sidoarjo sekaligus Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo, Sa’adah Ahmad Muhdlor mengucapkan terimakasih kepada PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda yang telah memberikan bantuan berupa CSR. Bantuan ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang saat ini getol dalam menurunkan angka stunting, Angka Kematian Ibu (AKI), dan Angka Kematian Bayi (AKB).

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda yang telah memberikan bantuan berupa PMT kepada Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK) dan Balita dengan berat badan kurang sebagai bentuk mendukung upaya Pemkab untuk menurunkan angka stunting, AKI, dan AKB,” ucapnya.

Ning Sasha sapaan akrab istri bupati muda tersebut juga berpesan kepada ibu hamil dan orang tua yang hadir pada kegiatan tersebut untuk benar-benar memperhatikan asupan makanan anak agar tumbuh sehat dan cerdas.

“Saya minta kepada ibu-ibu dan orang tua yang hadir agar kita sebagai orang tua benar-benar memperhatikan asupan makanan anak, tanamkan dalam diri bahwa anak adalah ladang pahala bagi kita orang tua mereka, agar kita ikhlas dalam memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita untuk masa depan mereka,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Fenny Apridawati mengatakan bantuan CSR ini untuk 19 lokus (lokasi fokus) stunting di desa dengan jumlah 83 balita dengan berat badan kurang atau stunting, serta 20 ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) dengan pengawasan kader kesehatan.

“Sebanyak 19 lokus desa stunting dengan jumlah 83 balita stunting dan 20 ibu hamil KEK menerima bantuan berupa makananan tambahan selama 14 hari selama 3 bulan berturut-turut dan juga pemberian suplemen gizi,” ujarnya.

Fenny juga memaparkan, angka stunting ditarik dari data September 2023 turun sebesar 3,4 persen atau sebanyak 4.741 balita.

“Semoga angka stunting ditahun 2023 ini nantinya berhasil turun sesuai harapan kita semua,” jelasnya.

General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar mengatakan bantuan CSR ini merupakan bentuk kepedulian PT. Angkasa Pura dalam bidang pelayanan kesehatan. Sebanyak Rp 99.980.000 kami salurkan untuk PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK) dan Balita dengan berat badan kurang untuk 19 desa di Kabupaten Sidoarjo.

“Ada sebanyak 19 desa yang menjadi lokus (lokasi fokus) kami dalam pemberian bantuan PMT ini, semoga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam menurunkan angka stunting, AKI, dan AKB,” pungkasnya. (Met/Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here