PABPDSI Banyuwangi Menghadiri Rapat Kerja I BPD se Jawa Timur Di Kota Malang

0
493

Banyuwangi, IP.News – Ratusan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) seluruh Jawa Timur mengikuti Rapat Kerja I BPD dan Temu BPD di Malang Jawa Timur,Sabtu (17/9/2022).

BPD adalah sebuah lembaga di pemerintahan desa yang salah satu fungsinya sebagai pengawas terhadap kinerja pemerintahan desa.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang tergabung dalam PABPDSI (Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia) Kabupaten Banyuwangi mengirimkan perwakilan hampir 75 anggota BPD se Kabupaten Banyuwangi.

Rapat Kerja I BPD se Jawa Timur di Malang dihadiri oleh para pengurus PABPDSI dan anggota BPD se Jawa Timur,Kadis PMD,Ketua AKD,Ketua PAPDESI,Ketua Abpednas,Ketua PABPDSI,Ketua PPDI,Ketua Forum Bumdes dan Bumdesma,Dewan Pakar Ekonomi PABPDSI Jawa Timur dan segenap jajaran Forpimda kabupaten/kota Malang.

Untuk tuan rumah Rapat Kerja BPD se Jawa Timur tahun 2023 bertempat di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur,Khofifah Indar Parawansa berharap,agar seluruh anggota BPD se Jawa Timur dapat berperan aktif dalam melaksanakan fungsi pengawasan di pemerintahan desa.

“Yaitu,membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa,menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa,serta melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa,hal ini sudah diatur dalam Permendagri No.110 Tahun 2016 tentang BPD,”kata Gubernur Jatim.

Semoga Rapat Kerja I BPD Se Jawa Timur di Malang ini,bisa lebih meningkatkan fungsi BPD sebagai mitra pemerintahan di desa.(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here