PABPDSI Banyuwangi Peduli Korban Banjir Bandang Kalibaru Wetan

0
434

Banyuwangi, IP.News – Curah hujan yang tinggi di Banyuwangi mengakibat banjir bandang di Desa Kalibaru Wetan Kecamatan Kalibaru Banyuwangi pada beberapa Minggu yang lalu menenggelamkan beberapa rumah warga dan jembatan.Ada 163 kepala keluarga yang terdampak banjir bandang di Desa Kalibaru Wetan.

Pasca terjadinya banjir bandang tersebut Pengurus PABPDSI Banyuwangi,menggelar bakti sosial dengan menyalurkan puluhan paket sembako berupa,beras,minyak goreng,gula,mie instan,kecap dan lain – lain kepada warga masyarakat yang terdampak banjir bandang di Desa Kalibaru Wetan Kecamatan Kalibaru Banyuwangi,Jum’at (18/11/2022).

Kegiatan penggalangan dana tersebut di koordinir langsung oleh Wakil Ketua PABPDSI Banyuwangi,Supriyadi dengan melibatkan semua anggota BPD yang tergabung dalam PABPDSI Banyuwangi.Uang yang terkumpul dari anggota BPD tersebut di belanjakan sejumlah paket sembako untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir bandang Kalibaru Wetan.

Wakil Ketua PABPDSI Banyuwangi Supryadi,mengatakan kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian PABPDSI Banyuwangi kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di Desa Kalibaru Wetan Kecamatan Kalibaru Banyuwangi beberapa Minggu yang lalu dengan memberikan puluhan paket sembako.

“Bakti sosial ini kita lakukan kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang sebagai bentuk rasa kepedulian PABPDSI Banyuwangi kepada masyarakat,”kata Supriyadi.

Ketua PABPDSI Banyuwangi,Misnadi sangat mengapresiasi upaya para Pengurus dan Anggota PABPDSI Banyuwangi untuk menggalang dana peduli banjir bandang di Desa
Kalibaru Wetan tersebut.

“PABPDSI sebagai wakil dari masyarakat se – Kabupaten,ikut merasakan betapa menderitanya warga masyarakat yang terdampak banjir dan merasa ikut terpanggil untuk membantunya,’kata Misnadi.

Kepada Desa Kalibaru Wetan,M.Taufik,S.H mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada pengurus dan anggota PABPDSI Banyuwangi atas kepedulian kepada warga masyarakat Desa Kalibaru Wetan.

“Semoga apa yang sudah diberikan ini kepada warga dapat bermanfaat serta meringankan beban warga yang terkena musibah banjir bandang,”ucap kades Kalibaru Wetan.

Kegiatan bakti sosial dari PABPDSI Banyuwangi ini dapat terlaksana dengan baik,juga atas kekompakan dan ke ikhlasan hati dari anggota BPD Desa Genteng Kulon yang selama ini selalu aktif menggalang dana demi membantu saudara – saudara kita yang terdampak banjir bandang di Desa Kalibaru Wetan.(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here