Pagelaran Wayang Kulit Ramaikan Peresmian Pasar Wates

0
46

Kediri, IP.News – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri menggelar Pagelaran Wayang Kulit setelah Peresmian Pasar Wates yang diresmikan langsung oleh Mas Bup pada senin (29/1). Acara ini dilaksanakan di Pasar Wates Desa Tawang Kecamatan Wates, Rabu (31/1).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri drh. Tutik Purwaningsih beserta Forkopimcam Kecamatan Wates.

Dengan lakon Arjuno Dagang Pagelaran Wayang Kulit tersebut bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri. Pagelaran Wayang Kulit ini juga menggandeng dalang asli Kabupaten Kediri yaitu Ki Gilang Bima Nugraha yang merupakan Juara 6 besar Dalang Muda Nasional pada Festival Dalang Tahun 2018.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri, drh. Tutik Purwaningsih dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan merupakan rangkaian dari peresmian Pasar Wates yang dilaksanakan hari senin kemarin.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peresmian dan tasyakuran Pasar Wates kemarin yang telah diresmikan oleh Mas Bupati pada hari Senin kemarin tanggal 29 Januari,” ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan agar senantiasa menjaga baik kebersihan, kenyamanan dan pola-pola yang diterapkan di Pasar Wates oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Jadi, tanggung jawab ini tidak hanya ditujukan kepada pedagang saja, melainkan juga seluruh masyarakat yang berbelanja ke Pasar Wates ini.

Masyarakat yang hadir dalam acara ini sangat antusias mengikuti pagelaran wayang kulit. Mulai dari anak kecil hingga lansia turut hadir memeriahkan pagelaran wayang kulit ini.

Dengan dibangunnya kembali Pasar Wates ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan pedagang dan masyarakat Kabupaten Kediri. (mbak Siti)

Sumber : Dinas Kominfo Kab. Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here