Pagelaran Wayang Kulit Semarakan Bersih Desa Tegalrejo

0
2062
Kepala Desa Tegalrejo Mu’anam SH saat memberikan kata sambutan pada pagelaran wayang kulit dalam rangka bersih desa.

Banyuwangi, IP.News – . Dalam rangka menyambut Hari Ulang Republik Indonesia ke 73 yang dirangkai dengan bersih Desa, disambut antusias oleh seluruh masyarakat Desa Tegalrejo Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi.

Kepala Desa Tegalrejo Mu’anam, SH dalam sambutannya menyampaikan sebenarnya acara pagelaran wayang kulit akan dilaksanakan di bulan selo, namun karena ada sesuatu hal maka acara pagelaran wayang kulit dilaksanakan pada bulan besar atau bulan Dul hijah yang bertepatan dengan HUT RI ke 73.

lebih lanjut Mu’anam menuturkan terlaksananya acara pagelaran wayang kulit di desanya tidak lepas dari dukungan serta partisipasi seluruh masyarakat Desa Tegalrejo.

“ Dengan adanya acara pagelaran wayang kulit dalam acara bersih Desa yang dirangkai dengan acara HUT RI ke 73 ,dengan harapan agar seluruh warga Desa diberikan keselamatan ,dijadikan Desa yang aman ,sejahtera “. Jelas Mu’anam.

Selain itu Mu’anam juga menyampaikan terkait pengunduran dirinya sebagai Kepala Desa Tegalrejo per 21 September 2018, dirinya akan mencalonkan diri sebagai Caleg ( Calon Legeslatif ) DPRD 11 Kabupaten Banyuwangi dari Partai GOLKAR. daerah pemilihan 4 ( Dapil 4).

Pagelaran wayang kulit dengan lakon Banjaran Seno (lahirnyaBrotoseno) yang disajikan oleh Ki Dalang Edo Sabdo Carito, Dalang kundang dan masih muda belia, dia juga merupakan warga Desa Tegalrejo (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here