Para pelaku UMKM dan pelaku seni Sambut pelaksanaan TAMPO FAIR 2022

0
444

Banyuwangi, IP.News – Pemerinntah Desa Tampo Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi sangat peduli dengan masyarakatnya, terutama terkait masalah ekonomi pasca adanya pandemi Covid 19 selama kurang dua tahun

Guna menumbuhkan kembali ekonomi pada masyarakat Pemdes Tampo mengadakan TAMPO FAIR TAHUN 2022.

Kegiatan ini sangat mendapat dukungan dari berbagai pihak , diantaranya dukungan dari Forpimka Banyuwangi, Forpimcam Cluring , tokoh masyarakat, tokoh Agama,tokoh pemuda ,serta pelaku ekonomi dan juga pelaku seni.

‘ Dengan diadakannya kegiatan TAMPO FAIR 2022 kali ini yang dilaksanakan Pemdes, diharapkan dapat memulihkan kembali ekonomi masyarakat Desa Tampo,setelah kurang dua tahun kena dampak Covid 19 “. Ungkap Kades Tampo ,DR Hasim Ashari SS.MSi

Lebih lanjut Kades Hasim menjelaskan kegiatan TAMPO FAIR 2022, disambut antusias seluruh masyarakat Desa Tampo ,sebagai bukti lebih dari 100 stand dipenuhi oleh para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ambil bagian kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari,mulai tanggal 4 -6 tahun 2022 ,yang difokuskan dilapangan Desa Tampo, dibuka oleh Wakil Bupati Banyuwangi H Sugirah SPd dan disaksikan oleh SKPD ,Forpimcam Cluring,Kepala Desa beserta perangkatnya dan juga pelaku UMKM.

“ Para pelaku UMKM dan para pelaku seni , sangat bangga dengan adanya kegiatan TAMPO FAIR, karena adanya kegiatan seperti ini para pelaku UMKM dapat memasarkan kembali hasil usahanya,sehingga akan mendongkrak ekonomi keluarga “. Tegas salah satu peserta yang enggan disebut namanya.

Sementara Camat Cluring, Hendrik saat ditemui dilokasi kegiatan menyampaikan sangat bangga sekali dengan adanya kegiatan seperti ini,karena hal ini akan berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi masyarakat.

“ Kegiatan TAMPO FAIR 2022 yang dimeriahkan pagelaran wayang kulit ini sekaligus guna memperingati HUT wayang kulit sedunia “. Kata Hendrik.

Dalam penutupan kegiatan TAMPO FAIR 2022 tersebut digelar pangelaran wayang kulit semalam suntuk ,dengan lakon SUMILAKING PEDUT WIRATHA, yang diperankan langsung oleh tiga dalang,yaitu kidalang YuwonoSabdo Carito ,Galih kidung Wibowo serta Ikhwan Dwi carito.

Hadir dalam acara penutupan TAMPO FAIR 2022, Asisten Ekonomi,Drs.Dwi Yanto MSi, Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Banyuwangi, M.Yanuar Bramuda, Camat Cluring ,serta Kepala Desa Tampo beserta perangkat. (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here