PDIP Daftarkan 50 Bacaleg Ke KPU Kabupaten Kediri

0
266

KEDIRI, IP.Naews– Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) PDIP Kabupaten Kediri ke KPU setempat, Kamis (11/5/2023), sangat istimewa. Selain didampingi Bupati Hanindhito Himawan Pramana selaku wakil bendahara DPC PDIP Kabupaten Kediri, juga gelar konvoi sebelum mengantar rombongan pengurus PDIP ke Kantor KPU setempat.

Konvoi diawali dari halaman kantor DPC PDI Perjuangan, Gurah berakhir di KPU Kabupaten Kediri di kawasan Pamenang. Yang cukup menarik perhatian, kehadiran mereka bertema kesenian daerah dan mengusung kekuatan lokal.

Rombongan sebagian naik dokar dan sebagian becak, begitu tiba di halaman KPU, kemudian disambut dan diantara para penari hingga memasuki pintu masuk.

Ketua KPU Kabupaten, Kediri Ninik Sunarmi, menyatakan dari berkas 50 caleg yang didaftarkan semua dinyatakan lengkap. “Semua berkas sudah lengkap, tidak ada kekurangan. Tahapan selanjutnya akan kami sampaikan ke partai pengusung,” ujar Sunarmi.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro menargetkan pada Pemilu 2024 meraih 17 kursi DPRD atau dua kursi lebih banyak daripada saat ini. “Selain ada dari struktur partai juga kaum intelektual kami padukan untuk menambah jumlah kursi. Untuk Mas Bup (Hanindhito Himawan Pramana) kami persiapkan dalam Pemilihan Bupati Kediri dan Mas Ganjar (Ganjar Pranowo), kami kawal menjadi Presiden 2024,” terang Hantoro. (Pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here