Pelantikan Perangkat Desa di Wilayah Kecamatan Tarokan Sukses Digelar

0
133

Kediri, IP.News – Pengambilan Sumpah dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Perangkat Desa yang berada di wilayah kecamatan Tarokan dilaksanakan oleh delapan (8) Kepala Desa masing-masing. Setelah penandatanganan Berita Acara dilakukan pengambilan sumpah oleh Perangkat Desa yang baru dilantik.

Ke delapan Desa di wilayah Kecamatan Tarokan yang melakukan pelantikan dan penyerahan SK perangkat desa diantaranya Desa Tarokan , Desa Kedungsari , desa Kerep , desa Jati , desa Bulusari , Desa Blimbing , Desa Cengkok , desa Kalirong , Selasa, (16/01/2024) di kantor kecamatan Tarokan.

Kegiatan pelantikan , pengambilan sumpah dan jabatan perangkat desa tersebut dimulai sejak pukul 08.00 Wib hingga selesai .Di lokasi , tampak ratusan tamu undangan yang hadir untuk menyaksikan berjalanya pelantikan tersebut , ratusan mata tertuju pada mereka yang dilantik pagi ini .

Menurut Supadi kepala desa Tarokan mewakili kepala desa lainya dalam sambutannya mengatakan Perangkat desa berbeda dengan ASN , mereka perangkat abdi masyarakat di desa , kalau ASN abdi negara.

” Perangkat desa itu bukan pekerjaan akan tetapi sebuah pengabdian kepada masyarakat , kalau mencari pekerjaan bukan menjadi perangkat desa , karena perangkat desa itu sebuah pengabdian “. Katanya

Lebih lanjut Kepala Desa Tarokan berharap pada perangkat desa yang baru di Lantik untuk bisa memahami dinamika pelayanan kebutuhan masyarakat yang ada di wilayahnya.

” tolong pahami layani masyarakat dengan sepenuh hati , berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di wilayah panjenengan masing masing ” Pungkasnya. (Bunda SK/siti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here