Pembangunan Jembatan Mrican Butuh Waktu 1 Tahun

0
150

Kediri,IP.News – Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana menyampaikan bahwa pengerjaan Jembatan Mrican yang menghubungkan kota dan Kabupaten Kediri butuh waktu sekitar 1 tahun.

Pengerjaannya direncanakan dimulai bulan ini diawali dengan pelebaran jalan di Desa Jongbiru Kecamatan Gampengrejo.

Anggaran untuk pembangunan Jembatan Mrican senilai Rp 40 miliar dari Kementerian PUPR. Panjang jembatan 130 meter dengan lebar 7 meter ditambah kanan kiri masing masing 1 meter dan total lebar 9 meter.

Konsepnya, dibangun dengan rangka baja seperti jembatan Wijaya Kusuma Ngadiluwih. Harapannya selain mengurangi kepadatan lalin, jembatan Mrican diharapkan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sebab akses ekonomi menjadi lebih lancar.

Mas Bup Dhito menyampaikan secara umum pelebaran jalan dan pembebasan lahan tahap II sudah selesai dan pekerja akan mulai bekerja.

“Kita harapkan masyarakat bisa mendukung adanya pembangunan jembatan menyusul beroperasinya bandara,” katanya.

Sementara itu, Mohamad Solikin warga setempat menuturkan, warga sudah membongkar teras rumahnya untuk pelebaran jalan guna kepentingan pembangunan jembatan Mrican.

“Informasi yang kami dapatkan akan dimulai bulan ini pembangunanya. Untuk pelebaran dan pembongkaran sudah dilakukan di awal Juni,” katanya. (sifa)

Sumbet : koranmemo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here