Pemerintah Desa Sumberejo Terus Genjot Pembangunan Akses Pertanian

0
1023

Batu, IP.News – Pembangunan pada sarana prasarana di bidang pertanian merupakan salah satu prioritas utama proyek di Desa Sumberejo Kecamatan Batu Kota Batu  – Jawa Tumur yang bertujuan peningkatan ekonomi masyarakat melalui pembangunan dengan Anggaran Dana Desa (ADD) APBN maupun alokasi Dana Desa (DD).

Saat di temuin awak media di ruang kerjanya Minggu (18/11/2018), Kepala Desa Sumberejo, Riyanto Mengatakan fokus pembangunan di wilayah kami yaitu pembangunan 2 jembatan di dua jembatan putuk tritih sama jembatan kasinan adalah akses pertanian menghabiskan anggaran sebesar 300 juta ada dan alat kesehatan posyandu juga pembangunan saluran irigasi sebesar 175 juta, juga jalan tembus dusun sumbersari menuju dusun satrean plesengan bahu jalan sebesar 480 juta.

“kami bersama masyarakat terus tingkatkan pembangunan untuk kesejateraan petani juga pembangunan jalan pavingasari dengan anggaran ADD, potensi di wilayah Desa Sumberejo prioritas pada sektor pertanian, Pemerintah Desa bersama pemerintah kota batu lagi mengodok tentang titik letak untuk wisata di wilayah Sumberejo ini “ . Kata Riyanto.

Riyanto menambahkan jumlah penduduk di wilayah Desa Sumberejo sebanyak 7600 jiwa, Pemdes Sumberejo juga meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan kerajinan membatik oleh ibu-ibu PKK. jumlah total anggaran di tahun 2018 untuk ADD maupun DD bagi hasil pajak bumi bangunan sebesar 3,6 milyar.
“mudah -mudahan apa yang di lakukan pemeritah desa bisa memanfaat kesejateraan masyarakat dengan kita genjot pembangunan di wilayah kami yang mayoritas petani “. Harapnya. (R1ck)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here