Pemkab Lumajang Mengeluarkan Kebijakan Larangan Kendaraan Besar Melintas Di JLT

0
234

Lumajang, IP. News – Pemerintah Kabupaten Lumajang akan memperbaiki semua kerusakan pada sejumlah ruas jalan di Jalur Lingkar Timur (JLT) dengan cara bertahab.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyampaikan bahwa sejumlah ruas jalan di JLT mengalami kerusakan yang cukup parah, karena dilewati oleh kendaraan yang melebihi tonase jalan kabupaten.

Hal tersebut disampaikan saat meninjau Proses Perbaikan Jalur Lingkar Timur (JLT) Kabupaten Lumajang, Rabu (15/3/3023).

Masih kata dia agar Jalur Lingkar Timur (JLT) dapat kembali pada fungsi dan kegunaannya sebagaimana kapasitas jalan kabupaten maka jalan JLT ini kita perbaiki, mulai hari ini sudah dilakukan pengecoran karena dengan kedalaman 5 centimeter harus dicor, setelah dicor baru di aspal Coldmix, terangnya.

Lanjut dia, kondisi tersebut, menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Lumajang, sehingga dikeluarkan kebijakan untuk melarang kendaraan besar melintas di JLT.

Tentu harapannya dengan kebijakan ini, JLT bisa fungsi kembali untuk jalan akses ekonomi masyarakat ataupun untuk pertanian,” kata dia.

Bupati Lumajang juga berharap, setelah dilakukan perbaikan, kendaraan yang melalui JLT adalah kendaraan yang sesuai dengan tonase, sehingga jalan lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.
Untuk kendaraan pribadi dan kendaraan dengan tonase diluar kendaraan besar, lebar 2,2 meter,” pungkasnya. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here