Pemudik di Himbau Lebih Waspada Penipuan dan Pencurian di Terminal Purabaya

0
155

Sidoarjo, IP.News – Terminal Tipe A Purabaya mengakui masih ada praktik calo menipu pemudik saat masa angkutan Lebaran 2023.

Cipto Widyanto Staf Administrasi Terminal Tipe A Purabaya menuturkan, meski masih ada praktik penipuan calo, namun semua laporan yang masuk berhasil diatasi.

“Hari ini gak ada (laporan). Selama Lebaran kami pantau ada 1-2 (laporan) sudah bisa terselesaikan. Ketahuan, tidak boleh beroperasi lagi, biaya yang dikenakan harus dikembalikan,” beber Cipto di Terminal Tipe A Purabaya, Selasa (25/4/2023).

Paling banyak praktik itu ditemukan di pintu keluar Terminal Purabaya. “Yang paling banyak pintu keluar,” imbuhnya.

Selain calo, tindak kejahatan lain diduga pencurian pun ada laporan. Namun ketika ditindaklanjuti, pemilik tidak bisa memastikan kapan terakhir barangnya hilang.

“(Jumlahnya) turun dan bisa terkendalikan oleh tim keamanan. Beberapa pemudik kehilangan tapi ternyata pas dikonfirmasi gak bisa memastikan, bisa (hilang) dijalan, dan sebagainya,” terangnya lagi.

Ia minta, seluruh penumpang meningkatkan kewaspadaan terutama dipuncak arus balik yang terjadi mulai kemarin, Senin (24/4/2023).

“Sama seperti arus mudik, mohon hati-hati membawa barang berharga, uang tunai secukupnya, dan sering-sering berkomunikasi dengan petugas,” tambahnya. (cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here