Pencuri Susu di Minimarket Tertangkap

0
73
Polisi mengamankan seorang pria yang kepergok mencuri susu di sebuah minimarket di Jalan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes, Surabaya, Senin (4/1/2021) sore. Foto: Istimewa

Surabaya, IP.News – Polisi mengamankan seorang pria yang kepergok mencuri susu di sebuah minimarket di Jalan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes, Surabaya, Senin (4/1/2021) sore.

AKP Ricky Tri Dharma Kapolsek Tandes menyebutkan, pelaku adalah RB (31), warga Perak, Jombang.

“Pelaku datang ke minimarket itu dengan menumpang kendaraan angkot arah Benowo. Dalam perjalanannya, ia turun depan minimarket lokasi kejadian beralasan salah jalan,” tulisnya melalui WhatsApp Suara Surabaya.

Bukannya mencari angkot tujuan awal ke Pandegiling, kata Kapolsek Ricky, RB malah masuk ke minimarket. Di dalam minimarket, ia melihat beraneka jenis barang layaknya pembeli biasa.

Hanya saja, karena gerak-gerik pelaku mencurigakan, pegawai minimarket pun terus melakukan pengawasan lewat kamera CCTV. “Setelah berhasil mengambil tiga kotak susu, dia langsung melarikan diri dan tak sempat dicegat pegawai minimarket,” tulisnya.

Saat berusaha kabur, pelaku berpapasan dengan petugas gabungan Satgas Prokes Covid-19 yang hendak ke minimarket tersebut. Spontan Aiptu Lukman Bhabinkamtibmas yang bergabung dalam rombongan langsung mengejar pelaku. Sempat terjadi kejar-kejaran sampai ke Jalan Banyu Urip.

“Sekarang masih kita lakukan pemeriksaan. Kita masih dalami kasus ini, semua barang bukti sudah kita amankan,” tulis Kapolsek Ricky.

Barang bukti yang diamankan polisi adalah 3 dus susu merek SGM 1.000 gram. Lalu 4 dus dicuri di wilayah hukum Polsek lain. “Jadi seluruh yang diambil adalah 7 dus susu SGM,” tulisnya.

Dari hasil pengakuan awal, RB mengaku sebelumnya juga melakukan pencurian yang sama di Jombang dan hendak pulang ke istri sirinya yang sudah memiliki 4 anak.(iss/ipg)

Sumber : Suara Surabaya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here