Pengenalan Ilmu Jurnalis di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

0
1144
Para tutor pelatihan jurnalistik bagi pelajar dan mahasiswa.

Sidoarjo, IP.News – Keberadaan jurnalis sangat dibutuhkan di setiap daerah, hal ini sebagai kontrol sosial bagi instansi pemerintah. Selain sebagai kontrol, peran serta jurnalis juga bisa menentukan perkembangan dan kemajuan suatu pemerintahan baik kota maupun daerah.

Oleh sebab itu, seorang jurnalis harus tahu dan bisa serta di tuntut untuk mampu menjalankan tugasnya sesuai Tupoksinya.

Dalam mencetak seorang jurnalis yang handal, DPC KWRI SIDOARJO telah mengadakan Diklat dasar ilmu kewartawanan (jurnalistik) yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan di RM Warung Redjo Cemengkalang Sidoarjo. Beberapa hari yang lalu.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut meliputi, Ketua DPD KWRI JATIM, dinas Kominfo Sidoarjo, Ketua DPC KWRI Sidoarjo, Ketua PHRI Sidoarjo, para wartawan dan pelajar serta para mahasiswa.

Di sela-sela acara Ahmadi selaku ketua PHRI Sidoarjo mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari para insan pers yang mana bisa memberikan sedikit ilmu bagi pelajar dan mahasiswa yang hadir.

“Saya bangga dan mendukung sepenuhnya, teruslah berkarya dalam penulisan demi kemajuan bangsa dan negara” tuturnya.

Selain itu ketua PHRI Sidoarjo juga menyampaikan, untuk semua pelajar maupun mahasiswa bisa menjadi seorang jurnalis, dan itu tergantung kemauan masing-masing.

“Semua orang bisa menjadi wartawan, selagi masih ingin berusaha dan belajar dalam menggali ilmu kejurnalistikan” ucapnya.

Kepala Sekolah MAN Sidoarjo Abd Jalil M.Ag. lnfirmasi Wartawan merasa senang di adakannya pelatihan Jurnalistik di luar sekolah ,sebagai inovasi bagi siswa untuk menitih karir kejurnalistikan (azmil/met)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here