Penyerahan Simbolis Kartu Peserta BPU Dalam Kontribusi GN Lingkaran Untuk Suami – Suami Pekerja PT. BMKU

0
464

Pasuruan, IP.News – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pasuruan menggelar acara penyerahan kartu Bukan Penerima Upah (BPU) secara simbolis kepada suami – suami dari PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU)

Sebanyak kurang lebih 1000 kartu peserta Bukan Penerima Upah (BPU) yang diberikan dan pelaksanaan penyerahaan di lingkungan PT. BMKU Jalan Pandaan – Bangil KM. 5 Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur, Senin (15/11/2022)..

“ para pekerja BPU yang menerima bantuan CSR berupa kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan merupakan suami – siami para pekerja PT. BMKU “ Ujar Kodrad Wiyono, SE. Manager human resource development (HRD) PT. BMKU,

Wiyono menjelaskan bahwa pemberian bantuan dana CSR ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan kesadaran kepada suami – suami pekerja BPU di PT. BMKU agar menyadari arti penting perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dalam menjamin kehidupan yang sejahtera.

“Kepesertaan BPU cuma-cuma yang merupakan dana CSR dari PT. BMKU ini diberikan untuk menstimulasi suami – suami para pekerja agar mereka mampu melanjutkan kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan mereka secara mandiri atas kesadaran sendiri,” jelas Wiyono.

Lebih lanjut wiyono mengatakan Kegiatan yang dihasilkan dari sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pasuruan dengan PT. BMKU ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja Khususnya di Kabupaten Pasuruan.

“ Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai harmonisasi kerjasama antar BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pasuruan dengan PT. BMKU dalam menyampaikan informasi kepada seluruh suami – suami para pekerja PT. BMKU yang mendapat kartu kepersertaan BPU akan pentingnya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.” Katanya..

GN Lingkaran (Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan) merupakan salah satu solusi yang digagas oleh BPJS Ketenegakerjaan untuk memberikan perlindungan kepada pekerja rentan. GN Lingkaran ini akan mengakomodir penyaluran dana perusahaan, instansi ataupun individu secara elektronis atau online untuk membantu para pekerja rentan agar terlindungi dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Kodrad Wiyono, SE berharap melalui kerjasama CSR bersama mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang ini nantinya perlindungan yang diberikan akan menjangkau keluarga para lapisan masyarakat pekerja agar perlindungan menyeluruh dapat tercapai. (cb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here