Perbanas Colloquium Berbagi Ilmu dan Strategi Kuliah Doktor

0
205

Surabaya, IP.News – Pada Kamis (9/1/2020), Prodi S1, Jurusan Akuntansi STIE Perbanas Surabaya menggelar seminar Kolokium Akuntnasi. Diskusi ini dikemas sangat unik. Dr. Nanang Sonhaji Ketua Prodi S1-Akuntansi sebagai salah satu pembicara. Ada beberapa Doktor yang membagikan ilmunya pada acara ini.

Di Antara mereka itu adalah Dr. Diah Pujiati, Dr. Soni Agus Irwandi, Dr. Supriyati, Dr. Kautsar Riza Salman, dan Dr. Nurul Hasanah Uswati Dewi. Para fresh graduate program doctor ini berbagi ilmu kiatnya belajar. Di samping itu, Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, juga sebagai panelis di akhir acara ini.
Pembahasannya sangat unik.

Pertama, masing-masing Doktor Akuntansi itu membeberkan isi kajian disertasi mereka terkait ilmu akuntansi. Masing-masing memiliki ciri tersendiri sesuai dengan judul disertasi yang mereka tulis sewaktu kuliah program doktoral itu.

Kemudian, mereka memberikan kiat bagaimana mereka bisa menyelesaikan tugas belajar program Doktor mereka dengan baik.

Kiat-kiat mereka disampaikan kepada para dosen yang hadir pada acara ini. Para dosen itu adalah mereka yang sedang belajar menempuh program Doktoral saat ini. Di samping itu, cerita-cerita kesuksesan mereka disampaikan pada khususnya para dosen yang mau kuliah program Doktoral.
Tujuan kolokium ini ada dua.

Pertama, sharing ilmu yang ditulis di dalam disertasi mereka. Ilmu itu terkait dengan teori-teori akuntansi yang mereka gunakan dalam penelitian. Di samping itu, mereka juga menyampaikan beberapa metode penelitian yang mereka gunakan dalam disertasi mereka.
Tujuan kedua, kolokium ini dapat memberikan motivasi para dosen yang ingin melanjutkan studi program Doktoral. Pengalaman mereka yang sudah lulus itu dibeberkan kepada para peserta yang hadir di acara ini. (Dj/Bas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here