Polres Pasuruan Gelar Curhat Kamtibmas di PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU) Beji

0
147

Pasuruan, IP.News – Sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Aparat Kepolisian Polres Pasuruan beserta jajaran berperan aktif untuk mewujudkan Siskamtibmas melalui kegiatan Curhat Kamtibmas guna mendukung Program Polri Presisi 2023.

Pelaksanaan kegiatan Curhat Kamtibmas kali ini digelar bersama Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.IK dengan mengikut sertakan seluruh pejabat utama duduk bersama Direktur Utama PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU) TPO Beji Gunawan Wbisono, ST dan perwakilan karyawan PT. BMKU sebanyak 50 orang, kegiatan curhat kamtibmas dilakukan di pondopo PT. BMKU di Jalan Raya Pandaan – Bangil KM. 5 Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, Rabu (17/01/2024).

Kegiatan ini dilakukan oleh Satuan Binmas Polres Pasuruan dalam upaya menjalin silaturahmi sekaligus berdiskusi bersama karyawan terkait situasi dan kondisi di lingkungan kerja, Perusahaan dihimbau untuk mengontrol para pekerja selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

Selain itu karyawan PT. BMKU juga dihimbau untuk mendukung aparat Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas serta menghindarkan diri dengan tidak melakukan perbuatan yang menjurus kepada pelanggaran hukum sehingga menimbulkan keresahan warga sekitar yang pada akhirnya dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di lingkungan perusahaan.

Direktur Utama PT. BMKU Gunawan Wibisono, ST dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kegiatan curhat kamtibmas Polres Pasuruan, dirinya menyambut baik kegiatan ini dan mengeluhkan tindakan oknum yang mengatasnamakan LSM sering mendatangi dan mengintimidasi perusahaan.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.IK mengatakan, Pelaksanaan kegiatan Curhat Kamtibmas saat ini oleh Polri adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Pasuruan dan jajaran.

“Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri serta menjadi bahan evaluasi dan masukkan untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “ tutur Kapolres.

Kapolres Pasuruan menambahkan, Dalam kegiatan Curhat Kamtibmas Polri telah menghimbau masyarakat agar membantu aparat Kapolisian menjaga Keamanan dan Ketertiban di dalam perusahaan, apabila ada permasalahan diminta berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mencari solusi penyelesaian permasalahan tersebut serta hindari kebiasaan main hakim sendiri karena akan memperkeruh keadaan.

“ Dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama masyarakat melalui forum dialogis, segala masukkan menyangkut informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat baik itu keluhan maupun hal-hal penting lainnya yang mempunyai nilai positif terkait perkembangan situasi kamtibmas akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi untuk membenahi kinerja Polri guna peningkatan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. ” tutup Kapolres. (CB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here