Positif COVID-19, Wabup Sidoarjo Meninggal Usai Beberapa Jam Dirawat

0
307
Plt Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH.

Sidoarjo, IP.News – Wakil sekaligus Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin bekerja hingga akhir hayatnya. Sudah sepekan mengalami gejala COVID-19, namun ia baru dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (22/8/2020). Tepat di hari kematiannya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, drg Syaf Satriawarman menjelaskan bahwa Nur baru masuk ke RSUD Sidoarjo pada Sabtu (22/8/2020) pagi. Ia dilarikan ke rumah sakit lantaran sudah dalam keadaan kritis yaitu demam dan sesak nafas.

“Tadi pagi baru masuk rumah sakit jam 10,” ujar Syaf saat dihubungi IDN Times.

Dua jam kemudian, hasil tes swab PCR tersebut keluar. Ternyata benar dugaan Syaf bahwa Nur positif COVID-19. Setelah itu ia langsung mendapatkan pelayanan intensif.

“Hasilnya keluar setelah dua jam itu,” imbuhnya.

Namun sayangnya, takdir berkata lain. Setelah beberapa jam dirawat di rumah sakit, cak Nur menghembuskan nafas terakhirnya. Ia pun dinyatakan meninggal dunia pukul 15.10 di RSUD Sidoarjo.

Saat ini jenazah Nur masih berada di RSUD Sidoarjo. Sebentar lagi ia akan dibawa ke Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo untuk disalati dan diberi penghormatan terakhir. Jenazah Nur rencananya akan dimakamkan di kampung halaman Nur, di Desa Janti, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Sumber : IDN Times

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here