Progam Rantang Kasih di Keluhkan Mbok Karmi

0
243
Mbok Sukarmi 75 tahun warga Dusun Sumberjaya RT.02/RW. 02 Desa Wribginagung Kecamatan Gambiran.

Banyuwangi, IP.News – Progam yang begitu mulia yang gagas oleh Bupati Banyuwangi H. Abdulah Azwar Anas, M.Si dengan nama progam rantang kasih atau Teka Teki bertujuan untuk memperbaiki gizi buruk kepada para janda tua dan para lansia agar tetap hidup sehat dan selalu bugar.

Dengan demikian para penerima progam rantang kasih ini akan dapat menikmati menu makanan yang dikirim oleh petugas. Hal itu dikarenakan menu yang diberikan kepada para janda tua dan para lansia tidak sesuai dengan harapan progam Bupati Banyuwangi yaitu perbaikan kebutuhan gizi bagi para janda dan lansia. Caranya yaitu dengan pemberian makanan yang bergizi tinggi setiap hari ,

Namun sayangnya progam yang begitu mulia itu hanya isapan jempol, pasalnya para penerima bantuan rantang kasih banyak dikeluhkan oleh para penerima.

Salah satu penerima progam rantang kasih adalah Mbok Sukarmi 75 tahun warga Dusun Sumberjaya RT.02/RW. 02 Desa Wribginagung Kecamatan Gambiran. Saat ditemui awak media dirumahnya menuturkan jika dirinya tidak selera makan, nafsu makannya sangat berkurang karena menu yang diberikan cuma itu itu saja..

Mbok Karmi membeberkan menu yang setiap harinya diterimanya diantaranya nasi, eseng eseng kankung, sayur sop, dadar jagung, tempe, tahu, daging ayam dan ikan laut yang jumlahnya sangat sedikit sekali . “ kadang ditambah buah, kadang ya pisang “ Tuturnya dibenarkan oleh Reni sang cucu yang setiap hari merawat dan tinggal bersamanya.

Sementara itu Mahanani anak Mbok Karmi juga membenarkan apa yang disampaikan oleh ibunya itu, dirinya membeberkan jika orang tuanya sering mengeluh karena menu yang diberikan cuma itu itu saja. “ Ibu sering mengeluh karena menu yang diberikan, sehingga kurang mengundang nafsu makan “. Katanya. (win/nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here