PT. BMKU – BPJamsostek Pasuruan Salurkan 800 Kartu Peserta Program GN Lingkaran

0
998

Pasuruan, IP.News – Program gerakan nasional peduli pekerja sektor non formal lingkaran perusahaan (GN Lingkaran) hasil kerja sama PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU) Berkedudukan di Jalan Raya Pandaan – Bangil KM. 5 Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan Jawa Timur dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Pasuruan begitu bermanfaat. Setidaknya itu yang dirasakan oleh 800 orang warga Desa Kedungboto Kecamatan Beji. Mereka mendapatkan kartu kepesertaan BP Jamsostek, pada Rabu (14/09/2022).

Manager human resource development (HRD) PT. BMKU, Kodrad Wiyono, SE mengatakan, sebanyak 800 peserta rentan mendapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang pembayaran iurannya ditanggung PT.BMKU melalui dana corporate social responsibility (CSR).

Kodrad Wiyono, SE juga mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dari PT. BMKU kepada lingkungan sekitar khususnya bagi para pekerja rentan.

“Dengan mendaftarkan para pekerja di Desa Kedungboto yang di dominasi para nelayan dan UMKM olahan ikan tersebut kedalam Program JKM dan JKK, kita berharap para pekerja rentan tersebut bisa mendapatkan perlindungan dari resiko sosial selama satu tahun kedepan. Sehingga kedepannya para pekerja tersebut akan menyadari pentingnya jaminan sosial bagi kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Lanjutnya Kodrad Wiyono, SE menerangkan, program BPJAMSOSTEK khususnya GN Lingkaran ini sangat bermanfaat untuk pekerja informal karena pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) yang memiliki risiko tinggi dalam bekerja.

“”Harapan kami masyarakat yang tidak terjangkau terhadap jaminan sosial dapat segera mendaftarkan diri dalam program BPJAMSOSTEK agar terlindungi ketika mereka sedang bekerja,” Pungkasnya. (cb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here