PT. BMKU Hadiri Peringatan Hari AIDS sedunia 2019 dan Bakti Sosial di Alun – Alun Nganjuk

0
509
Sesi foto bersama Para delegasi dari 30 perusahaan anggota HIPPHA JATIM pendopo Kabupaten Nganjuk.

Nganjuk, IP.News – PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU) yang tergabung dalam wadah Himpunan Perusahaan Perahi Penghargaan Program HIV Award ( HIPPHA – JATIM) menghadirii peringatan hari AIDS sedunia 2019 dan Bakti Sosial di Alun-Alun Kabupaten Nganjuk, Minggu (1/12/2019).

Acara yang diselenggarakan oleh HIPPHA – JATIM bekerjama dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk ini mengambil tema ” Saya Berani, Saya Sehat Bersama Masyarakat Menuju Sukses.

Kegiatan yang di mulai Pukul 08.00 WIB diikuti 1000 lebih peserta ini menggelar berbagai acara seperti gerak jalan, sosialisasi dan tes kesehatan gratis, atraksi deklarasi HIPPHA, pembagian hadiah dan door price menarik.

Dalam kegiatan tersebut PT. BMKU yang berkedudukan di Jalan Raya Pandaan – Bangil KM.5 Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan mengirimkan sebanyak 3 peserta yakni dokter perusahaan, dr Hari Subagiyo, Supervisor HRD Nurul Widayanti, S.I. kom serta Staf managemen Nur Hayati, SE.

Ditemui disela-sela kegiatan, dr Hari Subagiyo mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember.”Kegiatan kita pada hari ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan epidemi HIV dan AIDS di kalangan kita, agar kita terhindar dari penyebaran penyakit epidemi HIV dan AIDS,” ungkapnya.

Menurutnya, penyakit epidemi HIV dan AIDS dapat menyerang siapa saja, terutama yang mempunyai prilaku berisiko. “Sampai saat ini secara kumulatif akhir – akhir ini, jumlah penderita HIV sangat tinggi dan terus bertambah setiap tahunnya, di mana saat ini penderita HIV “. kata dr. Hary.

Dalam upaya pencegahan epidemi HIV dan AIDS, dr. Hary menilai perlu peran dari masyarakat serta dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. “Melalui kegiatan ini kami menggugah masyarakat tentang pentingnya prilaku hidup sehat. Selain itu juga, hal ini perlu mendapat dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dalam pencegahan epidemi HIV dan AIDS,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos. MM bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Dr. Hilmawan Estu Bagijo, SH.MH beserta 30 anggota HIPPHA JATIM menandatangani Deklarasi HIV/AIDS yang isinya segenap anggota HIPPHA JATIM menyatakan : 1. Berkomitmen untuk peduli terhadap pencegahaan dan penanggulangan HIV AIDS,2. Berkomitmen menanggulangi penyebaran HIV AIDS, 3. Siap membantu dengan segenap jiwa dan raga untuk memperdayakan ODHA melalui wadah “ HIPPHA JATIM “, 4. Menolak dengan tegas seluruh diskriminasi terhadap ODHA dari stigma negatif, 5. Peduli terhadap generasi emas tanah air, atas nama bangsa Indonesia.

Ke 30 anggota HIPPHA JATIM tersebut adalah PT. HM.Sampoerna, Tbk Plant Rungkut 1, PT. HM.Sampoerna, Tbk Plant Rungkut 2, PT. HM.Sampoerna, Tbk Plant Malang, PT. HM.Sampoerna, Tbk Plant Kraksaan, PT. A. Muntiara Luhur Indonesia Jaya, KUD TANI Bahagia Gondang, PT. Putra Pacitan Indonesia Sejatera, PT. Sumber Graha Sejahtera, KSU Perhula, KUD Sumberrejo Unit SKT, KUD Sumber Makmur, PT. Manunggal Satu, PT. Barokah Mitra Karya Unggul, PT. Walahmu Biki Makmur, PT. Ispatindo, PT.Eratek Djaja Tbk, PT. Hutama Karya Persero, Tbk, PT. King Halim, PT. Ittihad Mulyo Sejati, Ngawi, RS. PHI Surabaya. PT. Beton Prima, PT. Nufusufu Sejati Jaya Lestari, PT. Petro Kimia Gresik, RS. Baptis Batu, PT. Rukun Jaya Makmur. (Cak Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here