PT BMKU Raih Penghargaan SMK3 Tahun 2017 Dari Menaker

0
1347
Manager HRD PT. BMKU Ir. H. Kukuh Prio Utomo, MM saat menerima penghargaan SMK3 tingkat nasional di Gedung Birawa Hotel Bidakara Jakarta, Rabu malam. (19/07)

Pasuruan, IP.News – PT Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU) Jalan Raya Pandaan – Bangil KM.5 Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan berhasil menerima penghargaan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) tingkat nasional tahun 2017 yang diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Muhamad Hanif Dakhiri, di Gedung Birawa Hotel Bidakara Jakarta, Rabu. (19/07)

Penganugerahan SMK3 tahun 2017 ini meliputi penghargaan kecelakaan nihil, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) , penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV-Aids (P2HIV-Aids) di tempat kerja, pembina K3 dan pemeduli P2HIV-Aids di tempat kerja.

Manager Human Resources Development (HRD) PT. BMKU, Ir. H. Kukuh Prio Utomo, MM mengatakan penghargaan tingkat nasional untuk Kategori Perusahaan Pelaksana SMK3 dan Program P2 HIV/AIDS serta Zero Accident ini sebagai apresiasi yang sangat berarti.

“ Dengan Berkat Rahmad Allah Yang Maha Kuasa Kami senantiasa berkomitmen tinggi terhadap pelaksanaan SMK3 katagori Platinum dengan perolehan nilai 99, 4 % (memuaskan), dengan mencegah kecelakaan kerja dengan menerapkan disiplin kerja sebagai budaya sehari-hari di BMKU,” ujarnya.

Selain 2017, lanjutnya, sejumlah torehan SMK3 BMKU juga telah dikantongi. Pada 2015 BMKU memperoleh Penghargaan HIV & AIDS katagori gold atas prestasinya dalam program pencegahaan dan penanggulangan HIV -AIDS di tempat kerja.

Di bulan Februari 2017 lalu PT. BMKU TPO BEJI meraih penghargaan dari Gubenur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo atas prestasinya dalam sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) brrdasarkan hasil audit PT. Jatim Asspek Nusantara dengan penilaian 99,39 % dan Pelaksana Program P2 HIV/AIDS dengan katagori Platinum.

Atas keberhasilan yang di peroleh PT. BMKU tersebut, rasa syukur terucap dari jajaran Manager keuangan Cony Fajriyah, SE dan Manager Produksi Antonius Yudhianto, SE di ruang kerjanya saat di temui Wartawan (Cak Bas)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here