Puting Beliung Memporak Porandakan Pasar Desa Sraten

0
568
TNI, POLRI dan para Relawan bergotong royong membersihkan puing – puing materialpasar setelah di terjang puting beliung.

Banyuwangi, IPNews – Angin puting beliung memporak porandakan pasar desa Sraten Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, Kejadian pada hari Jum’at sore(5/02/2021) jam 15.30 WIBi warga di daerah itu panik berhamburan keluar rumah mendengar suara gemuruh angin begitu kencang menerpa pepohonan, rumah-rumah, mushola, dan gedung sekolah.

Warga juga melihat genteng – genteng rumah berterbangan, suasa begitu mencekam sore itu, seorang warga yang mengalami luka bernama Hanipan saat itu segera dilarikan ke rumah sakit.

Akibat peristiwa itu Sabtu pagi (6/03/2012) dari unsur forum pimpinan kecamatan (forpincam) Cluring, Perangkat Desa, lembaga Desa terjun kelapangan di bantu unsur TNI, Polri dan di pimpin langsung Kapolsek Cluring.

Para Relawan dan warga masyarakat bergotong royong membersihkan puing puing rumah, pertokoan, mushola dan gedung sekolah..

Paguyupan ex. Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat MandiriĀ (PMPM) Kecamatan Cluring juga memberikan bantuan lewat dana Sosial dan dana penanggulangan bencana setelah Desa mengajukan proposal segera di cairkan ke Desa Sraten.

Kepedulian juga betasal dari Asosiasi Badan Permusyawatan Desa (BPD) Kecamatan Cluring ikut berpatisipasi dengan penggalang dana. (irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here