Ratusan Anggota KUD Trijaya Padati Kantor Desa Sraten untuk Mediasi dan Tagih janji

0
81
Acara mediasi antara pihak KUD Trijaya Sraten dengan anggota di Balai Desa Sraten dengan dihadiri forpimka , pengurus KUD , Dinas Koperasi , dan pengacara serta pihak Kejaksaan Negeri Banyuwangi.

Banyuwangi, IP.News – Mediasi antara pihak KUD Trijaya Sraten dengan para anggota dilaksanakan di Balai Desa Sraten Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi. Acara mediasi dihadiri forpimka Kecamatan Cluring , pengurus KUD Trijaya ,Kejaksaan Negeri Banyuwangi , Dinas Koperasi , Kades Sraten H M Rahman Mulyadi , dan para anggota beserta para pengacaranya, baik pengacara dari pihak KUD dan pengacara dari pihak anggota.

Pihak KUD Trijaya didampingi oleh Pengacara Martin SH sedangkan dari pihak anggota didampingi oleh beberapa pengacara diantaranya Ahmad Rifai yang sering dipanggil Tejo. Mediasi yang bertujuan untuk mencari solusi penyelesaian masalah dana yang macet , hampir saja terjadi kericuan antara pihak Pengurus KUD Trijaya dengan para anggota.

Penyebabnya adalah karena pihak KUD dinilai kurang tranparan dalam pengelolaan dana serta menejemen yang dinilai ambul radul.

Ketika dimintai untuk membeberkan jumlah dana yang diperoleh dari anggota dan aset yang saat ini dimiliki oleh pihak KUD Trijaya , bendahara KUD Trijaya , Kunto mantan Kepala Desa Sraten mengatakan tidak hafal. Karena yang disampaikan tidak sesuai dengan harapan, membuat ratusan anggota KUD Trijaya yang hadir naik pitam, yang mengakibatkan perdebatan yang semakin neruncing.

Namun hal itu dapat dilerai oleh Kapolsek Cluring AKP Bejo Madrias , Kapolsek menyampaikan kita yang hadir di forum ini untuk menyelesaikan masalah bukan untuk melakukan adu argumentasi , mari kita menjaga ketertiban bersama, tegas Madrias.

Dan dirinya bersama anggota yang lain selalu siap untuk membantu masyarakat kapan saja, ungkap Kapolsek Madrias.

Pengacara Ahmad Rifai yang sering dipanggil Tejo , dihadapan ratusan anggota KUD Trijaya menyampikan seharusnya pihak KUD Trijaya berapa jumlah dana yang diperoleh dari anggota , tolong sampaikan tidak usah ditutup tutupi sehingga masyarakat akan tahu , ungkap Tejo.

Lebih lanjut Tejo menambahkan agar pihak KUD Trijaya memberikan AD / ART kepada para anggota , karena selama ini para anggota tidak pernah tahu dengan AD / ART .

Kepala Desa Sraten, H.M Rahman Mulyadi menyampaikan sebagai Kepala Desa akan membantu masyarakatnya , oleh karena itu pihak untuk segera menyekesaikan kasus ini agar tidak berlarut larut . Dan dirinya selalu siap menjadi mediator dalam persoalan ini , dengan harapan agar masyarakat tidak dijadikan korban , kasihan para anggota , bagaimanapun juga dirinya akan membela masyarakatnya ,tegas Kades Rahman.

Pengacara dari pihak KUD Trijaya Sraten Martin SH.menyampaikan akan segera memenuhi apa diminta oleh pengacara Ahmad Rifai yang mendampingi anggota. Meskipun sudah dilakukan mediasi ternyata belum membuat para anggota merasa puas , mereka berdalih karena sudah terlalu lama untuk menunggu kepastian. (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here