Ratusan Paguyuban Sepeda Ontel Banyuwangi Lakukan Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Purwodadi

0
662

Banyuwangi, IP.News – Dalam rangka memperingati HUT KEMERDEKAAN RI KE 77,paguyuban sepeda ontel yang jumlahnya mencapai kurang 600 peserta ,ikut serta dalam upacara pengibaran bendera merah putih dihari proklamasi 17 Agustus 2022,dilapangan Desa Purwodadi Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi.

Dipilihnya lapangan Desa Purwodadi Kecamatan Gambiran sebagai tempat upacara pengibaran bendera merah putih dihari proklamasi kemerdekaan HUT RI KE 77 adalah karena lapangan Desa Purwodadi dinilai berada di tengah tengah,

Saat ditemui dilokasi acara pengibaran bendera merah putih, ketua panitia kegiatan, Hamami menuturkan kegiatan sengaja dilaksanakan guna meningkatkan rasa persatuan , kesatuan dan juga meningkatkan rasa patriotisme serta Nasionalisme.

Dari 26 paguyuban sepeda ontel yang ada di Kabupaten Banyuwangi yang mengikuti kegiatan upacara pengibaran bendera merah pada detik detik proklamasi 12 paguyuban.

Hamami sangat bangga dengan kekompskan rekan rekan yang begitu antusias mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih pada detik detik proklamasi, tutur nya.

Salah satu peserta mengungkapkan merasa senang dapat mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih pada detik detik proklamasi yang dilaksanakan oleh panitia,

Sebagai inspektur upacara pada pengibaran bendera merah putih pada detik detik proklamasi yang dilaksanakan dilapangan Purwodadi adalah Hamami.

Dan sebagai pengibar bendara merah putih anggota paguyuban dengan menggunakan pakaian adat, sehingga memperlihatkan kebhinikaan tunggal ika

Paguyuban sepeda ontel mempunyai visi misi, yaitu satu sepeda sejuta saudara, hal inilah yang menginfirasi anggota paguyuban selalu kompak dan bersatu, tidak membedakan usia, latar belakang, agama, golongan, etnis, sosial ekonomi. (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here