Ratusan Warga Bajulan Terima Bansos Tunai Kemensos

0
81
Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial di Balai Desa Bajulan.

Nganjuk, IP.News – Kementerian Sosial menyalurkan Bantuan Sosial Tunai ((BST) dan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa bulan April 2020 kepada 170 keluarga penerima manfaat di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk

Kepala Desa Bajulan, Lauji menjelaskan, BST Kementerian Sosial dan BLT Dana Desa ini merupakan bagian perlindungan pemerintah kepada warga yang terdampak COVID-19 yang diajukan sebanyak 238 keluarga.

” Masing-masing keluarga tersebut mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu dan pencariannya melalui Kantor Pos “ Jelas Lauji didampingi Babinsa TNI AD dan Bhabinkamtibmas Polsek Loceret.

Lebih lanjut Lauji mengatakan Saat ini banyak warga Bajulan yang terdampak akibat COVID-19 ini yang kehilangan pekerjaan dan penghasilannya berkurang, sehingga Bansos Tunai ini lebih ditujukan bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Kemensos,

Kades Lauji meminta warga tetap patuh menjalankan imbauan pemerintah, diantaranya soal jaga jarak atau physical distancing.

“Kami berharap untuk penerima bantuan supaya digunakan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan bantuan ini dapat memenuhi keperluan sehari-hari, puasa dan lebaran. Kemudian harus bersabar dalam situasi pandemi covid 19,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Bajulan yang tidak mau di sebut namanya yang sehari–harinya sebagai buruh serabutan merasa senang dengan adanya bansos.

“Sejak adanya covid-19 ini cari pekerjaan sulit. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarga. Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir,” ujarnya . (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here