Rehab Gedung SD Negeri 4 Buluagung Gunakan Kayu Bekas

0
655
Kondisi rehabilitasi SD Negeri 4 Buluagung.

Banyuwangi, IP.News – Miring jika melihat kondisi pembangunan proyek rehabilitasi gedung SD Negeri 4 Buluagung Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi .

Pasalnya rehab tiga ruang kelas yang dikerjakan oleh CV TIGA PUTRA itu nasih memanfaatkan kayu kayu bongkaran atau kayu bekas, secara logika kayu – kayu itu kurang layak untuk dipergunakan lagi.

Proyek rehab yang dibiayai dengan anggara APBD Kabupaten Banyuwangi ini dan alokasi anggaran sebesar Rp 160.335.000 ( seratus eman puluh juta tiga ratus tiga puluh lima ribu rupiah )

Dengan anggaran sebesar itu rupa rupanya pihak konstraktor tetap saja memanfaatkan kayu kayu bekas bongkaran dipasang kembali.a

Kepala sekolah SD Negeri 4 Buluagung, Suprihatin, S.Pd saat ditemui wartawan diruang kerjanya menuturkan jika rehab 3 ruang kelas itu dilaksanakan oleh kontraktor atau CV artinya pengerjaannya dikerjakan secara kontraktual sehingga pihak sekolah dalam hal ini tidak ikut cawe cawe karena semuanya sudah ditangan oleh kontraktor , tandasnya.

Saat wartawan indonesia pos mendatangi lokasi rehab ruang kelas SD Negeri 4 Buluagung tidak menemukan satupun pelaksana proyek yang berada Lokasi pelaksanaan proyek, menurut salah satu pekerja pelaksananya tidak ada , saat ditanya siapa kepala tukang , mereka mengatakan Sugito.

Sementara itu Camat Siliragung, Drs. Hariono saat dikonfirmasi via seluler menuturkan terkait rehab ruang kelas SD Negeri 4 Buluagung agar menghubungi kordinator wilayah pendidikan (kowildik)Kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Drs. Sulihtiono , M.Pd sampai berita ini di publikasikan belum dapat dikonfirmasi. (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here