Rokok Tanpa Cukai Banyak Beredar di Kawasan Tanggulangin

0
148
Rokok tanpa cukai banyak beredar pada kios – kios di daerah tanggulangin.

Sidoarjo, IP.News – Masyarakat sudah mengetahui larangan dari pemerintah tentang beredarnya rokok tanpa Cukai atau rokok ilegal. Masih ada saja yang berani mengedarkannya terbukti banyak ditemukan di kawasan Tanggulangin. Kabupaten Sidoarjo.

Selain merugikan negara, rokok rokok tanpa Cukai tersebut juga dinilai dapat mendatangkan penyakit baru bagi penggunanya.Karena belum ada pemeriksaan dari pemerintah terhadap komposisi rokok tersebut.

Kita tidak tahu, apa saja campuran rokok rokok tanpa Cukai tetsebut, Karena pemerintah belum memeriksanya, namanya rokok tanpa cukai. Bisa saja ada bahan berbahaya yang sengaja dicampurkan.

“ Kalau diperhatikan memang kelihatan sama dengan yang menggunakan Cukai, tapi seperti daun tembakau asli setelah diperiksa ternyata bukan. Makanya, Pihak berwajib harus segera menertibkan pengedarnya,” ungkap warga Tanggulangin yang tidak mau di sebut namanya, Kamis (2/4/ 2020).

Dia juga mengungkapkan peredaran rokok ilegal ini sudah sangat meluas, tidak hanya di kios daerah sini aja, di Kios – Kios rokok lain juga banyak. Malahan merambah hingga ke pelosok desa. Yang menariknya karena harga lebih murah yang ditawarkan, Terlebih lagi, baru-baru ini muncul program pemerintah yang menaikkan harga rokok.

“Sekarang, sudah sampai ke desa-desa. Para perokok sangat senang dengan rokok ilegal ini. Harga murah, mutu tidak kalah dengan rokok yang pakai c kuukai. Bayangkan, hanya dihargai Rp. 7000 per bungkusnya. Sedangkan rokok yang bercukai, Rp24.000 per bungkus. Selisih harganya sangat jauh, Para perokok tidak mau tahu dengan campurannya atau efek yang diakibatkan rokok ilegal ini. Yang penting murah,” Ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan rokok rokok tanpa Cukaiini bukan seperti narkoba, diedarkan dan dikonsumsi secara sembunyi-sembunyi. Bisa kita lihat, di mana-mana orang mengkonsumsi rokok tanpa cukai tersebut.

“ di pasar, maupun di kios- kios masih bebas menjual rokok tanpa Cukai. Jadi, saya rasa, sangat gampang untuk mengungkapnya. Itu pun kalau ada niat dari aparat,” pungkasnya. (Met).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here