Sarasehan Ormas dan Media Bersama Bakesbangpol Banyuwangi

0
136

Banyuwangi.IP.News – Kegiatan Pemberdayaan dan Pembinaan Ormas (Saresehan Ormas Dan Media) dalam rangka Peran Omas dan Media dalam merajut Harmoni menuju Banyuwangi dan Berkah yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol)di gelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi,Rabu (3/4/2024).

Puluhan Ormas dan Media di undang hadirkan dalam kegiatan Sarasehan Ormas Dan Media di Aula Dharma Wanita Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.

Acara Sarasehan ini di buka langsung oleh Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Banyuwangi,Drs.R.Agus Mulyono.,M.Si.

Dalam sambutanya Drs.R.Agus Mulyono.,M.Si menyampaikan salam dari Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani yang mengapresiasi kepada Para Ormas dan Media yang telah membantu dan menjaga harmonisasi di Banyuwangi.

“Sehingga Pembangunan di Banyuwangi bisa berjalan dengan lancar karena peran Ormas dan Media yang ada di Banyuwangi,”ucap Plt Kepala Bakesbangpol Banyuwangi.

Direktur Radar Banyuwangi,Samsudin Adlawi memaparkan tentang pemahaman Harmoni Terjaga,Banyuwangi Maju Dan Berkah.

Suasana Saresehan yang diikuti puluhan Ormas dan Media sangat santai dengan penuh seksama dan serius dengan mendengarkan pemaparan dari Direktur Radar Banyuwangi,Samsudin Adlawi yang cukup menyentuh hati dan penuh makna sehingga peserta sangat nyaman mendengarkan pemaparannya.

Salah seorang peserta dari Ketua Ormas KKBS Banyuwangi,Khoeron,SH mempertanyakan sinergi kepentingan dalam mewujudkan nilai rasa saling menghargai,saling membantu,saling menjamin kebersamaan dan tidak saling menjatuhkan itu bagaimana caranya?

Direktur Radar Banyuwangi Samsudin Adlawi memberikan arahan atas pertanyaan Khoeron,SH untuk menyamakan kepentingan kita harus duduk bersama untuk mencari titik temu apa yang menjadi tujuan tadi.

Sesi terakhir pembawa materi disampaikan oleh KH.Achmad Shiddiq,S.Ag yang memaparkan tentang Fenomena Sosial Hari ini,Keterbukaan Informasi,Post Truth,Matinya Kepakaran dan lain sebagainya dengan penuh santai.(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here