Satlantas Polres Lumajang Gelar Patroli Harkamtibmas Gunakan ETLE

0
205

Lumajang, IP.News – Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur, menggelar patroli Harkamtibmas dengan menggunakan ETLE Mobile, disejumlah ruas jalan kawasan kota Kabupaten Lumajang, Selasa (10/1/2023).

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini melalui Kasubsi penmas Polres Lumajang AIPDA Eko Budi Laksono menyampaikan giat dilaksanakan sebagai wujud kesiap siagaan personil antisi pasi kemacetan dan laka lantas di jam sibuk aktivitas masyarakat.

Selain wujud pelayanan polri khususnya Sat lantas Polres Lumajang demi kenyamanan dan keamanan saat berkendara, yang perlu diperhatikan disini yaitu sistem tilang ETLE.

” Kami imbau masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor, agar supaya tertib dan taat pada aturan perundangan yang ber laku “. Kata Kasubsipenmas.

Dijelaskan, Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE ) adalah sistem penegakan hukum lalu – lintas yang menggunakan teknologi dengan memanfaatkan perangkat elektronik berupa kamera CCTV.

Jalan yang menjadi sasaran kegiatan hari ini, diutarakan diantaranya, jalan raya Brigjed Slamet Riyadi, jalan raya Suwandak, jalan Prof Yamin, jalan Sumodikdo dan jalan Kyai Ilyas.

” Tentu tidak berhenti disini saja, kegiatan serupa akan terus dilakukan di ruas jalan yang lain, berkesinambungan dan rutin”. imbuhhya.

AIPDA Eko Budi Laksono juga menjelaskan Dilain sisi, pemantauan dan analisa tingkat kepatuhan masyarakat. Edukasi serta pendekatan memberikan didikan bagaimana berkendara yang baik dan benar pada masyarakat, juga dilakukan.

” Garis besarnya, pendisiplinan masyarakat itu adalah target. Supaya tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas”. pungkasnya. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here