Sebanyak 32 KK Warga Sidomulyo Penerima Bantuan BLT Propinsi di Blokir

0
52
Sriani menunjukkan surat dari kantor pos yang kena blokir.

Banyuwangi, IP.News – Para penerima bansos BLT sangat kecewa dengan pemblokiran yang dilakukan oleh pihak kantor pos. Pada hal dalam surat yang dikirim via kantor pos sudah tertera nominalnya yaitu Rp 600.000.setiap bulan selama 3 bulan.

Namun anehnya pihak penerina bansos hanya menerima 1 kali pencairan saja.selanjutnya mereka tidak menerima karena diblokir oleh pihak kantor pos.

Salah satu penerima bantuan sosial, adalah Sriani warga Sidomulyo RT. 02 RW. 02 Desa Sumberberas Kecamatan Muncar Banyuwangi.Saat ditemui dirumahnya menyampaikan kekecewaannya kepada pihak pemerintah yang memblokir bantuan miliknya.

Lebih lanjut Sriani mempertanyakan arah aliran uang itu setelah adanya pemblokiran, karena mereka berkeyakinan uang itu tidak mungkin dikembalikan lagi kepemerintah karena telah tercantum NIK penerima dan jumlah nominal yang akan diserah terimakan, ungkapnya dengan nada kecewa.

Kepala Desa Sumberberas, Sri Purnanik saat dikonfirnasi diruang kerjanya menuturkan memang benar adanya pemblokiran terkait bansos, jumlahnya ada 32 KK . ”yang diblokir itu anggarannya dari BLT Proponsi , bulan bansos BLT Dana Desa “. Ujar Kades yang akrab di sapa bu nanik ini.

Lebih lanjut Bu Nanik mengatakan untuk lebih jelasnya coba tanyakan langsung ke pihak Kantor pos atau ke Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi, karena mereka yang membidangi masalah bansos “., saran Kades Nanik kepada wartawan. (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here