Sesibuk Apapun, Kedamain Batin Tetap Ada

0
490

Sibuk kerja, olah raga, makan teratur, dan having me-time terus rutin. Namun, sesibuk apapun, kita harus tetap mempertahan kedamain batin di malam hari.

Itulah pesan Sushiani, si Cantik pengusaha online, alias Chen Xuan kali ini. Sesibuk apapun, entah itu bekerja dan kegiatab hobi yang menarik, damai di hati itu penting. Meditasi dan berpikir jernih dengan melupakan semua kesibukan dan permasalahan hidu,merupakan aktivitas yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Pesan Sushiani kepada Indonesia Pos.

Memang benar apa yang disarankan oleh Sushiani. Meditasi adalah suatu praktik yang melibatkan fokus perhatian dan pemusatan pikiran untuk mencapai keadaan mental yang tenang, konsentrasi, dan kesadaran yang lebih dalam. Ini sering kali melibatkan teknik-teknik seperti pernapasan dalam, pengamatan pikiran, atau afirmasi positif.

Meditasi telah ada selama ribuan tahun dan memiliki akar dalam berbagai tradisi agama dan kebijakan, termasuk Hinduisme, Buddhisme, Taoisme, dan berbagai bentuk spiritualitas lainnya.

Manfaat meditasi dapat sangat bervariasi, dan banyak penelitian ilmiah telah menunjukkan dampak positifnya terhadap kesejahteraan fisik dan mental. Beberapa manfaat meditasi.

Meditasi dapat mengurangi stress karena meditasi dapat membantu menenangkan sistem saraf simpatik, yang berperan dalam respons “fight or flight” tubuh. Ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan keadaan relaksasi. Papar Sushiani lebih lanjut.

Ternyata, banya manfaat meditasi. Selain menenangkan pikiran, meditasi juga dapat memberi banyak manfaat. Meditasi membantu meningkatkan kemampuan konsentrasi dan fokus. Ini dapat membantu dalam pekerjaan atau dalam menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari.

Meditasi diketahui bermanfaat dalam mengelola masalah kesehatan mental seperti kecemasan, depresi, dan gangguan tidur. Juga dapat meningkatkan kesadaran diri dan pengertian tentang pikiran, emosi, dan reaksi kita terhadap lingkungan sekitar.

Yang lebih penting lagi, meditasi dapat membantu meningkatkan perasaan kebahagiaan dan kepuasan hidup. Ini sering kali menciptakan perasaan positif yang lebih mendalam. Sambung Sushiani alias Chen Xuan, pebisnis online shopping ini kepada Indonesia Pos.

Oleh sebab itu, kita juga diharapkan bisa melakukannya secara rutin. Untuk melakukan meditasi, bisa sesuai dengan kepercsyaan atau agama setiap orang. Ada yang dengan berdzikir. Dengan berdzikir, manusia senantiasa hidup lebih tenang dengan melupakan semua kegiatan dan kesibukan sehari-hari.

Penting untuk dicatat bahwa manfaat meditasi dapat berbeda-beda untuk setiap individu. Namun, pasti ada hasil yang optimal mungkin memerlukan latihan secara teratur. Meditasi obat mujarab untuk semua masalah, yang dapat menjadi alat yang berharga dalam meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental. (Dj/Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here