SMA Negeri 1 Bangorejo Adakan LDKS di Waterpark Clurimg

0
74
Kapolsek Bangorejo AKP MUJIYONO saat memberikan pembekalan LDKS. SMAN 1 Bangorejo di Waterpark Cluring

Banyuwangi, IP.News – Dalam acara pembekalan wawasan kebangsaan yang dikemas Latihan Dasar Kepemimpinan Dasar (LKDS) kepada pengurus OSIS SMAN 1 Bangorejo yang dilaksanakan selama dua hari yaitu Jum’at dan Sabtu tanggal 21 – 22 oktober 2021bertempat di taman wisata Waterpark Cluring Kabupaten Banyuwangi.

Selaku pemberi materi pertama, Kapolsek Bangorejo AKP Mujiono ,dihadapan peserta yang di ikuti oleh 28 siswa mengatakan bahwa para siswa setelah mendapatkan ilmu dasar kepemimpinan, harus dapat mengendalikan pribadi dan menjadi contoh siswa yang lain.

“ Setelah dibekali ilmu dasar kepemimpinan, para siswa harus dapat, menjadi contoh siswa lain”. kata Kapolsek Bangorejo.

Dalam acara tersebut Kapolsek AKP Mujiyono memberikan contoh tugas TNI adalah Pertahanan Negara, mereka akan menjaga kedaulatan Negara dari segala bentuk ancaman.

“ Karena dalam latihan dasar ini ,para siswa akan digembleng secara fisik dan mental, dengan tujuan agar nanti ketika sudah menjadi seorang pemimpin benar benar amanah, tangguh dan profesional ” . ungkapnya

AKP Mujiyono mengungkapkan Sedangkan tugas Polisi adalah menjaga keamanan, dan ketentraman sangat kompleks sekali. “ ada helm hilang lapor polisi, gegeran dengan keluarga lapor polisi, ditipu orang lapor polisi masih banyak sekali yang harus ditangani oleh polisi, oleh karena dibutuhkan pemimpin cerdas dan tanggah “. ungkapnya

Pada sesion ke dua LKDS ini menghadirkan Danramil Bangotejo, Kapten Inf Lukman Hartadi dihadapan para peserta menyampaikan pentingnya para siswa dibekali wawasan kebangsaan.

“ Dengan dibekali ilmu Dasar Kepemimpinan, maka akan tercipta generasi yang betul betul memahami karakter bangsanya, dan akan menjunjung tinggi nilai peradapan dan budayanya, akan terbangun rasa patriotisme dan Nasionalisme”. Tegas Danramil Bangorejo

Para guru pendamping saat dikonfirmasi mengungkapkan LDKS sengaja diadakan ditempat wisata waterpark Cluring dengan maksud dan tujuannya adalah setelah para siswa mendapatkan pembekalan selama dua hari, mereka langsung bisa referesing disini, sehingga ketika pulang kerumah kondisinya sudah fit kembali.

Sementara itu Kepala SMAN1Bangorejo Edy Sunyoto MPd.saat dikonfirmasi tekait kegiatan LDKS sedang ada kegiatan di luar kota. (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here