SMA Negeri 1 Kepanjen Wakili Jatim Dalam Event Olimpiade Agama Tingkat Nasional

0
497

Malang, IP.News – Beragam ekspresi ditunjukkan para Kartini masa kini untuk memperingati hari lahir pelopor kebangkitan perempuan Indonesia di tahun 2018 . Kegiatan ditampilkan pelajar SMA Negeri 1 Kepanjen Kabupaten Malang.

Mereka memeriahkannya dengan cara , yaitu mengenakan baju /pakaian berbagai khas nusantara juga melakukan berbagai lomba untuk menumbukan rasa perjuangan juga kebersamaan maupun perbedaan . Selain itu Kepala SMA Negeri 1 Kepanjen H.Maskuri mengatakan pada awak media, Sabtu (21/4/18 ) tentang persiapan salah satu guru prestasi yang mewakili jatim .

” Selama ini Olimpiade bagi siswa maupun Guru Mapel sudah sering diadakan ,baik tingkat Kab/Kota, ,Propinsi juga Nasional. Itupun untuk kategori Mapel umum Sains yang meliputi 9 mapel dan Seni”.

Tapi , dari dulu soal mapel Agama belum ada titik temu untuk masuk dalam Olimpiade Sains maupun Ujian Nasional ,masih tergantung kebijakan. Makanya saat ini dengan adanya Olimpiade Agama bisa menjadi terobosan terbaru”. Kata Kepala SMA Negeri 1 Kepanjen H.Maskuri

H. Maskuri menjelaskan dirinya merasa bangga dengan prestasi juara umum yang diraih salah satu Guru Agama kami dalam Olimpiade Sains mapel Agama tingkat Propinsi Jawa Timur baru-baru ini. Yang bersangkutan kalau dilihat dari kompetensi, klasifikasi dan profile cukup layak untuk bisa mewakili Jawa Timur ke tingkat Nasional”.

Selain itu, Dr.Ajang.S.Ag.M.Ag juga banyak karya tulis yang sudah dibuat selama mengajar di SMA Negeri 1 Kepanjen sejak tahun 2012 hingga saat ini, lebih jauh H.Maskuri menjelaskan ” yang bersangkutan berangkat ke Surabaya untuk menerima pembekalan di Dinas Pendidikan Propinsi Jatim sebagai bentuk persiapan menjadi peserta yang mewakili Jawa Timur dalam Event Olimpiade Agama Tingkat Nasional .” (ricko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here