SMAN 1 Tulungagung Bekerjasama Dengan Dokkes Polres Adakan Vaksin Booster Kepada Murid Kelas Dua Belas

0
299

TULUNGAGUNG, IP.News – Pandemi belum berakhir dan belum diketahui kapan berakhir, sehingga diharuskan masyarakat memiliki imunitas yang tinggi. SMA Negeri 1 Tulungagung bekerjasama dengan Dokkes Polres Tulungagung melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster.red) bertempat di Ruang perpustakaan SMA Negeri 1 Tulungagung, pada hari senin (28/12)

SMAN 1 Tulungagung adakan vaksinasi booster kepada anak didiknya bertempat di ruang perpustakaan SMAN 1 Tulungagung di jalan Fatahilah kelurahan Panggungrejo Kota kecamatan/kabupaten Tulungagung, senin (5/12/2022) siang.

Sasaran kegiatan vaksinasi adalah siswa, yang berumur diatas delapan belas tahun atau murid kelas dua belas yang belum mendapatkan vaksin dosis ke tiga baik pada dosis-dosis sebelumnya.

Bamabang Murtiyoso selaku humas SMAN 1 Tulungagung saat ditemui awak media menginformasikan mengapa pentingnya bagi murid untuk melakukan vaksin Booster, bertujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Corona. Dosis ketiga ini dinilai dapat meningkatkan efektivitas vaksin COVID-19 yang sebelumnya sudah diberikan.

“Vaksin Booster disebut juga vaksin dosis ketiga yang diberikan sebagai upaya untuk memutus rantai penularan COVID-19, dengan tujuannya meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Corona,” kata Bambang.

“Dari total murid kelas dua belas sebanyak 2.176 dan yang terjaring 84 anak mengikuti kegiatan vaksin dosis tiga pada pagi ini,” ujarnya.

“Kegiatan ini diadakaan dengan tukuan sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dosis ketiga (booster) sektor pendidikan,” lanjutnya.

“Harapan saya semoga dengan vaksinasi booster ini anak-anak lebih tahan terhadap virus Covid 19 yang melanda dibanyak negara di seluruh dunia, sehingga anak-anak kita selalu sehat dan bisa melaksanakan aktifitas belajar di sekolah SMAN 1 Tulungagung.” Pangkasnya.

Dalam Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. Vaksinasi dosis 3 (booster) merupakan bentuk usaha bersama agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan segala aktivitas kembali dapat berjalan normal. (Hendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here