Satpol PP Lakukan Sosialisasi Penegakan Rokok Ilegal di Prambon

0
219

SIDOARJO, IP.News – Kegiatan Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal di Kabupaten Sidoarjo diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Prambon Rabu , (18/10/2023) .Turut hadir dalam sosialisasi Very Prasetiya Budi Camat Prambon ,H. Widakdo DPRD Sidoarjo dari fraksi Gerinda, Anas Ali Akbar S.STP.Kabit Penindakan, Pengawasan dan Penyuluhan pol PP. Yogis Humas Bea Cukai Sidoarjo, Pedagang Rokok dan perangkat Desa.Acara kegiatan di buka oleh Camat Prambon

Camat Prambon Very Prasetya Budi sebelum membuka acara mengucapkan terima kasih kepad semua Narasumber dan undangangan yang hadir pada acara kegiatan berantas rokok ilegal. Hari ini sosialisasi pemberantasan rokok ilegal saya buka ucap Veri. Dalam sambutannya Caman Prambon mengajak para undangan yang hadir untuk tidak segan segan memberikan informasi rokok tanpa cukai atau rokok ilegal kepada aparat penegak hukum termasuk pol PP kecamatan juga bisa .Rokok ilegal banyak merugikan masyarakat mari kita berantas bersama tegas Very.8

Anas Ali Akbar Kabit penindakan , Penyuluhan dan Pengawasan mengucapkan terimakasih atas kehadiran petugas dari Bea Cukai, DPRD Sidoarjo dan Camat yang mendukung kegiatan ini dengan sepenuhnya .Saya berharap kepada ibu dan Bapak pedang rokok jangan malau atau ragu untuk bertanya kepada narasumber apabila nanti ada yang kurang paham penjelasan soal rokok ilegal. Karena pajak dari rokok ini sangat besar gunanya untuk pembangunan utamanya Sidoarjo. Hasil dari pajak rokok ini 50 persen untuk kesehatan ,40 persen untuk sosial dan 10 persen untuk tindakan dan pemberantasan rokok ilegal,untuk itu Mary kita sama sama saling mengawasi peredaran rokok ilegal yang ada di Sidoarjo ini.ungkap Anas.

Seperti dikatakan yogis Humas Bea Cukai Sidoarjo kegiatan sosialisasi berantas rokok ilegal mempunyai maksud dan tujuan untuk memberikan edukasi kepada pedagang rokok atau pelaku industri rokok di Kabupaten Sidoarjo tentang Rokok Ilegal. Selain itu, menjelaskan juga pentingnya menjual rokok legal untuk pembiayaan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Faktor pertumbuhan ekonomi khususnya sektor riil juga didorong dengan adanya kegiatan ini.

“Sosialisasi tentang cukai rokok saat ini diberikan kepada para penjual Rokok ,Perangkat Desa di lingkungan Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo,agar pedagang mengetahui dan bisa membedakan antara rokok legal sama roko ilegal terang Yogis. (Met/Bas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here