Study Tour Siswa Siswi dan Wali Murid SDN 1 Sraten Banyuwangi

0
468

Banyuwangi.IP.News – Para murid dan bapak ibu wali murid kelas 5 dan 6,beserta bapak ibu guru dan komite SDN 1 Sraten Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, melaksanakan Study Tour di tempat tempat, peninggalan sejarah, budaya,cagar alam dan wisata yang ada di Banyuwangi,Sabtu (17/12/2022).

Wisata belajar atau Study Tour adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok siswa atau mahasiswa dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman.Kegiatan ini sering dilakukan sebagai bagian dari Study atau kursus yang sedang dijalani.

Komite Sekolah SDN 1 Sraten,Irawan Suyanto,mengatakan Study Tour ini bisa menambah wawasan, pengetahuan dan minat/ketertarikan bagi murid murid untuk menjadikan profesi di kemudian hari.

“Ada bermacam – macam tujuan Study Tour diantaranya,untuk mengembalikan mood belajar para murid artinya,belajar secara terus menerus di dalam kelas akan membuat murid merasa bosan,tidak bersemangat hingga tidak sanggup berpikir kritis.Oleh karena itu Study Tour perlu dilaksanakan agar semangat dan mood para murid kembali meningkat,”. jelasnya.

Study Tour juga bisa menumbuhkan solidaritas antar murid semakin kuat melalui wisata Study,karena para murid harus berjalan rombongan mereka harus saling mengawasi agar tidak ada teman terpisah dari rombongan,imbuh Irawan Suyanto.

Pada proses Study Tour,para murid akan mengunjungi tempat tempat bersejarah, budaya,cagar alam,wisata atau yang lainnya.Ketertarikan ini dapat membuat para murid yang tadinya tidak memiliki cita – cita dapat memiliki keinginan untuk menjadi sesuatu profesi di kemudian hari.(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here