Supriyadi Terpilih Sebagai Ketua Komite SMA Negeri Favorit di Banyuwangi

0
328

Banyuwangi, IP.News – Bertempat di Aula Gedung Sekolah SMA Negeri 1 Genteng Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi mengadakan pemilihan Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 1 Genteng Periode 2021-2024.Selasa(31/8/2024)

Komite Sekolah adalah lembaga mandiri yang beranggotakan orang tua/wali murid peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan. Komite Sekolah diatur dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah.

Anggota Komite Sekolah dipilih secara akuntabel dan demokratis melalui rapat orang tua/wali siswa.Susunan kepengurusan Komite Sekolah terdiri atas, Ketua, Sekretaris dan bendahara yang dipilih dari dan oleh anggota secara musyawarah mufakat dan / atau melalui pemungutan suara.

Sesuai Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 pasal 3 Komite Sekolah bertugas;
1.memberikan pertimbangan penentuan kebijakan pendidikan
2.menggalang dana melalui upaya kreatif dan inovatif
3.mengawasi layanan pendidikan di sekolah
4.menindak lanjuti keluhan, saran, kritik dan aspirasi dari peserta didik, orang tua wali murid dan masyarakat.

Pemilihan Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 1 Genteng sudah dilakukan secara akuntabel dan demokratis.Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, pelaksanaan pemilihan Ketua Komite SMA Negeri 1Genteng tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Diwakili oleh 35 wali murid perwakilan dari wali murid, kelas 10,kelas 11 dan kelas 12 membentuk Tim Formatur untuk memilih 6 orang calon Ketua Komite SMA Negeri 1 Genteng diantaranya:1,H.Syafii Mustofa dari unsur pemerhati pendidikan, 2.Supriyadi,S.H dari unsur tokoh masyarakat,3.Darwinarko,S.H dari unsur tokoh masyarakat, 4.Hasan,S.H dari unsur wali murid, 5.Mamis Madi, S. E dari unsur wali murid, 6.Susiana Anggraini,S.E dari unsur wali murid. Setelah diadakan musyawarah mufakat menghasilkan keputusan untuk memilih Supriyadi, S. H sebagai Ketua Komite SMA Negeri 1 Genteng periode 2021-2024.

Ketua Komite SMA Negeri 1 Genteng terpilih Supriyadi, S.H mengatakan kedepan, “Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan keseimbangan dan keadilan bagi peserta didik, orang tua wali murid dengan penyelenggara satuan pendidikan SMA Negeri 1 Genteng yang bermartabat dan berkemajuan. Yang sudah baik kita tingkatkan yang belum baik kita sempurnakan. Mohon dukungan dari semua pihak agar program sekolah berlangsung aman, tertib dan berkelanjutan. Intinya Komite Sekolah siap harmonis dan bekerjasama dengan sekolah sesuai peraturan yang ada,”kata Supriyadi yang juga sebagai pengacara.

Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Genteng, Suprijanto, S. Pd. M. Pd menyampaikan harapannya, “Agar ke depan ada hubungan yang harmonis antara Komite Sekolah SMA Negeri 1 Genteng dengan sekolah,untuk memajukan dan melayani anak-anak siswa untuk lebih berprestasi. Intinya prestasi anak-anak yang paling penting, “tandasnya. (irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here